Connect With Us

Kejari Targetkan 14 Hari Tuntaskan Berkas Yuki

| Rabu, 12 Juni 2013 | 20:18

| Dibaca : 262

Zaki Iskandar akhirnya mengunjungi lokasi pabrik kuali ilegal. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa mentargetkan 14 hari menuntaskan berkas limpahan dari Polresta Tangerang  atas kasus perbudakan yang dilakukan oleh bos pabrik kuali Yuki Irawan.

Hal itu  diungkapkan Kasi Pidum Kejari Tigaraksa Jabal Nur kepada TangerangNews, Rabu (12/6).

"Kami sudah menerima limpahan berkas dari Polresta Tangerang kemarin (11/6). Saat ini, kami sedang meriksa empat berkas terkait kasus Yuki dan beberapa orang mandornya. Untuk memeriksa berkas-berkas ini, paling lama 14 hari," papar Jabal Nur.

Dalam kasus ini, kata Jabal Nur, pihaknya akan menyiapkan Tim Jaksa Penuntut Umum berjumlah enam orang, dan akan menambahkan dua Jaksa Penuntut Umum khusus anak untuk menanganin UU Perlindungan Anak.

"Untuk mengoptimalkan, serta mempercepat proses pengadilan, kami juga akan menekan pihak Jaksa Penuntut Umum untuk menentukan sikap dalam waktu 5 hari. Kita sudah menyiapkan enam Jaksa Penuntut Umum, dan akan kita tambah dua Jaksa Penuntut Umum khusus anak untuk menangani UU Perlindungan Anak yang disangkakan kepada para tersangka," tandasnya.

Pasal yang disangkakan kepada Yuki Irawan dan ke empat mandornya, diantaranya adalah Pasal 333 KUHP tentang Perampasan Hak Kemerdekaan Warga Negara, Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan, Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, UU Perindustrian, UU Perlindungan Anak, dan UU perdagangan manusia .(MOE)
WISATA
5 Pantai yang jadi Zona 'Danger' bagi Manusia

5 Pantai yang jadi Zona 'Danger' bagi Manusia

Rabu, 25 Mei 2016 | 21:00

WISATA- Pantai mungkin masih menjadi destinasi wisata paling populer di dunia. Di sisi lain, tidak semua pantai aman untuk dikunjungi, bahkan untuk mendekat saja sangat tidak disarankan.

NASIONAL
Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Pria Ini Nikahi 2 Wanita dalam 1 Pelaminan Sekaligus

Senin, 23 Mei 2016 | 15:00

Kedua wanita ini berasal dari keluarga yang berbeda. Nurul merupakan putri dari pasangan Salman dan Jannah, sedangkan Nur merupakan putri dari pasangan Abdul Qodir dan Nurmah.

BANTEN
Dor! Warga Pandeglang Terkapar Ditembak di tempat Hiburan Malam

Dor! Warga Pandeglang Terkapar Ditembak di tempat Hiburan Malam

Sabtu, 7 Mei 2016 | 08:00

TANGERANG- Ade Dermawan,35, pria asal Pandeglang, Kampung Kajuhafa RT 05/01, Kelurahan Babakan Lor, Kecamatan Cikadal, Pandeglang, Banten ditembak disebuah tempat hiburan malam. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (6/5/2016) sekitar pukul 01.00 WIB di loka

"Seseorang yang tak pernah membuat satu kesalahan, maka tak pernah mencoba sesuatu yang baru. "

Albert Einstein