Connect With Us

Korupsi Bansos, Kejari Tangerang Digeruduk Pendemo

| Rabu, 12 Juni 2013 | 21:41

| Dibaca : 645

Demo Kejari Tigaraksa Tangerang (tangerangnews / moe)



TANGERANG-Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang digeruduk pendemo, Rabu (12/6).
 
Puluhan demonstran yang menamakan dirinya sebagai Barisan Indonesia Anti Korupsi (BIAK) ini menuntut Kejari Tangerang segera menuntaskan kasus dugaan korupsi terhadap penggunaan dana bantuan sosial (bansos) fiktif oleh Yayasan Al-Mukarobah, yang beralamat di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurut koordinator aksi, Opick, kasus dugaan korupsi penggunaan dana Bansos sebesar Rp 500juta itu sudah dilaporkan kepada pihak Kejari Tigaraksa sejak April 2013 lalu.
 
Namun, sampai saat ini pihak kejaksaan belum melakukan penyidikan.
"Kejari harusnya tanggap, dan segera menangani kasus ini. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut," ujar Opick.

Opick juga mengancam, jika kasus tersebut tidak segera diselesaikan, pihaknya akan mengerahkan massa lebih banyak lagi sampai kasus tersebut tuntas di Pengadilan Negeri Tangerang.
"Kami akan terus melakukan aksi, sampai pihak kejaksaan memenuhi tuntutan kami. Yaitu menyeret para pelaku korupsi  penggunaan dana bantuan sosial (bansos) fiktif oleh Yayasan Al-Mukarobah ini," tandasnya.

Kasi Pidsus Kejari Tigaraksa Ery Syarifah menjelaskan, menangani kasus korupsi itu tidak mudah dan tidak secepat menangani kasus maling ayam.
"Tentu saja, dalam menangani masalah korupsi, tidak seperti menangani kasus maling ayam. Kita juga kan butuh bukti-bukti yang kuat untuk mengungkapnya. Dan tidak bisa secepat itu," jelasnya. (MOE)


HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

KAB. TANGERANG
3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

3 WNA China Dirikan Pabrik Ilegal di Rajeg Hingga Beromset Rp2 Miliar Per Tahun

Kamis, 22 Februari 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direkrimsus) mengamankan tiga warna negara asing (WNA) asal China karena diduga

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein