Connect With Us

Korupsi Bansos, Kejari Tangerang Digeruduk Pendemo

| Rabu, 12 Juni 2013 | 21:41

| Dibaca : 377

Demo Kejari Tigaraksa Tangerang (tangerangnews / moe)



TANGERANG-Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tigaraksa, di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang digeruduk pendemo, Rabu (12/6).
 
Puluhan demonstran yang menamakan dirinya sebagai Barisan Indonesia Anti Korupsi (BIAK) ini menuntut Kejari Tangerang segera menuntaskan kasus dugaan korupsi terhadap penggunaan dana bantuan sosial (bansos) fiktif oleh Yayasan Al-Mukarobah, yang beralamat di Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurut koordinator aksi, Opick, kasus dugaan korupsi penggunaan dana Bansos sebesar Rp 500juta itu sudah dilaporkan kepada pihak Kejari Tigaraksa sejak April 2013 lalu.
 
Namun, sampai saat ini pihak kejaksaan belum melakukan penyidikan.
"Kejari harusnya tanggap, dan segera menangani kasus ini. Jangan sampai kasus ini berlarut-larut," ujar Opick.

Opick juga mengancam, jika kasus tersebut tidak segera diselesaikan, pihaknya akan mengerahkan massa lebih banyak lagi sampai kasus tersebut tuntas di Pengadilan Negeri Tangerang.
"Kami akan terus melakukan aksi, sampai pihak kejaksaan memenuhi tuntutan kami. Yaitu menyeret para pelaku korupsi  penggunaan dana bantuan sosial (bansos) fiktif oleh Yayasan Al-Mukarobah ini," tandasnya.

Kasi Pidsus Kejari Tigaraksa Ery Syarifah menjelaskan, menangani kasus korupsi itu tidak mudah dan tidak secepat menangani kasus maling ayam.
"Tentu saja, dalam menangani masalah korupsi, tidak seperti menangani kasus maling ayam. Kita juga kan butuh bukti-bukti yang kuat untuk mengungkapnya. Dan tidak bisa secepat itu," jelasnya. (MOE)


MANCANEGARA
30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

30 Mei Hingga 3 Juni 2016, Planet Mars Dekati Bumi

Senin, 9 Mei 2016 | 14:00

Setidaknya, kita sudah bisa melihat pendaran kecil cahaya Planet Merah dari Bumi pada waktu pagi hari mulai dari bulan ini.

KOTA TANGERANG
Permudah Pencari Kerja, Pemkot Tangerang Terapkan SMS Gateway

Permudah Pencari Kerja, Pemkot Tangerang Terapkan SMS Gateway

Selasa, 24 Mei 2016 | 19:00

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang terus mengembangkan berbagai inovasi untuk pelayanan masyarakat, termasuk dalam bidang tenaga kerja. Dengan mengusung konsep smart city, Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) meluncurkan program SMS G

PROPERTI
Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sinar Mas Land Gelar BCA Expo & Autoshow

Sabtu, 14 Mei 2016 | 13:00

TANGERANG-Sinar Mas Land bekerjasama dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menggelar BCA Expo dan Autoshow sebuah event yang digelar untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memiliki properti idaman dan kendaraan impian.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -