Connect With Us

Ogah Dipolitisasi, Pembangian BLSM di Kabupaten Tangerang di Kantor Pos Tangerang

| Senin, 1 Juli 2013 | 18:18

| Dibaca : 532

Pembagian BLSM (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Kericuhan Pilkades di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Tangerang membuat  penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai dana kompensasi kenaikan BBM bagi warga miskin Kabupaten Tangerang disentralisasi ke Kantor Pos Pusat Tangerang di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (1/7).
 
 Akibatnya, ribuan warga serentak mendatangi kantor pos untuk mencairkan BLSM sebesar Rp300 ribu  untuk bulan Juli-Agustus, sehingga antrian membludak.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong antara warga yang tidak sabar mengantri. Sejumlah warga juga terpaksa harus dievakuasi lantaran pingsan , karena berdesakan dan kepanasan.

Kepala Kantor Pos Pusat Tangerang Toto menyatakan, penyaluran BLSM itu  disentralisasi,  selain karena belum siapnya jadwal penyaluran di kantor pos cabang, juga karena alasan keamanan.
 
“Yah Pilkades berjalan ricuh. Bukan masalah penyalurannya, tapi pendistribusian  KPS (Kartu Peduli Sosial) sebagai syarat penycairan BLSM. Kami mengkhawatirkan dipolitisasi.  KPS dimanfaatkan oleh calon kades untuk kampanye,” ujarnya.
 
Menurut Toto, pada Senin (1/7) pihaknya baru berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk persiapan penyaluran BLSM.

Pihaknya  meminta kepada Bupati Tangerang untuk mensosialisasikan KPS ke Camat dan Lurah sehingga bantuan tidak dipolitisasi.

 “Nanti malam kita akan susun jadwal penyaluran BLSM. Besok, sudah bisa dicairkan di kantor cabang. Tapi jadwalnya tidak serentak, melainkan bergantian,” katanya, Selasa (1/7).

Untuk Senin ini, Toto memprediksi ada sekitar 7.000 warga Kabupaten Tangerang yang mencairan BLSM, dari total penerima 147.090 rumah tangga miskin (RTS). Total dana yang disalurkan mencapai mencapai Rp 44 miliar untuk warga Kabupaten Tangerang.

“Pencairan dapat dilakukan di 30 kantor cabang yang tersebar di Kabupaten Tangerang,” katanya.
 Sebenarnya, kata dia, pihaknya sendiri masih melayani penyaluran BLSM untuk warga Kota Tangerang.  Toto memprediksi untuk warga Kota Tangerang yang telah mencairkan BLSM-nya sekitar 80 persen.

“Total warga kota yang menerima BLSM sekitar 47.394 RTS dengan total anggaran Rp 14 miliar. Untuk kota pencairan sudah dapat dilakukan di lima kantor cabang,” ujarnya.(RAZ)
 

BISNIS
Imlek, AEON BSD City Gelar Spring into Prosperity

Imlek, AEON BSD City Gelar Spring into Prosperity

Kamis, 11 Februari 2016 | 09:59

TANGERANG–Guna menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2.567 yang jatuh di 8 Februari 2016, AEON MALL BSD City menghadirkan serangkaian program menarik yang dikhususkan bagi pelanggan setianya. Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 16 Januari 2016

HIBURAN
Proses Cerai, Pekerjaan Masayu Anastasia Malah Moncer

Proses Cerai, Pekerjaan Masayu Anastasia Malah Moncer

Kamis, 11 Februari 2016 | 17:48

TANGERANG – Masayu Anastasia tengah menghadapi proses cerai dengan sang suami, Lembu. Masayu menggambarkan hubungan dengan Lembu yang kini hambar dan dingin, meski masih serumah.

TEKNO
Nih Dia Pesaing Galaxy S7

Nih Dia Pesaing Galaxy S7

Kamis, 11 Februari 2016 | 05:43

TANGERANG – Selama ini LG G5 selalu dirumorkan mengusung RAM 3 GB. Nyatanya, ponsel penerus G4 itu dibenamkan RAM berkapasitas lebih tinggi. Selain itu, ada bocoran kalau performa G5 berpotensi menyaingi Galaxy S7.

BANTEN
Pengusaha UMKM se-Banten Kopdar Bareng di Tangsel

Pengusaha UMKM se-Banten Kopdar Bareng di Tangsel

Rabu, 10 Februari 2016 | 13:45

TANGERANG SELATAN-Puluhan pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se- Provinsi Banten menggelar kopi darat di sebuah restoran yang ada di Serpong, Kota Tangsel, Selasa (9/2/2016).

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman