Connect With Us

Ogah Dipolitisasi, Pembangian BLSM di Kabupaten Tangerang di Kantor Pos Tangerang

| Senin, 1 Juli 2013 | 18:18

| Dibaca : 515

Pembagian BLSM (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Kericuhan Pilkades di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Tangerang membuat  penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai dana kompensasi kenaikan BBM bagi warga miskin Kabupaten Tangerang disentralisasi ke Kantor Pos Pusat Tangerang di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (1/7).
 
 Akibatnya, ribuan warga serentak mendatangi kantor pos untuk mencairkan BLSM sebesar Rp300 ribu  untuk bulan Juli-Agustus, sehingga antrian membludak.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong antara warga yang tidak sabar mengantri. Sejumlah warga juga terpaksa harus dievakuasi lantaran pingsan , karena berdesakan dan kepanasan.

Kepala Kantor Pos Pusat Tangerang Toto menyatakan, penyaluran BLSM itu  disentralisasi,  selain karena belum siapnya jadwal penyaluran di kantor pos cabang, juga karena alasan keamanan.
 
“Yah Pilkades berjalan ricuh. Bukan masalah penyalurannya, tapi pendistribusian  KPS (Kartu Peduli Sosial) sebagai syarat penycairan BLSM. Kami mengkhawatirkan dipolitisasi.  KPS dimanfaatkan oleh calon kades untuk kampanye,” ujarnya.
 
Menurut Toto, pada Senin (1/7) pihaknya baru berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk persiapan penyaluran BLSM.

Pihaknya  meminta kepada Bupati Tangerang untuk mensosialisasikan KPS ke Camat dan Lurah sehingga bantuan tidak dipolitisasi.

 “Nanti malam kita akan susun jadwal penyaluran BLSM. Besok, sudah bisa dicairkan di kantor cabang. Tapi jadwalnya tidak serentak, melainkan bergantian,” katanya, Selasa (1/7).

Untuk Senin ini, Toto memprediksi ada sekitar 7.000 warga Kabupaten Tangerang yang mencairan BLSM, dari total penerima 147.090 rumah tangga miskin (RTS). Total dana yang disalurkan mencapai mencapai Rp 44 miliar untuk warga Kabupaten Tangerang.

“Pencairan dapat dilakukan di 30 kantor cabang yang tersebar di Kabupaten Tangerang,” katanya.
 Sebenarnya, kata dia, pihaknya sendiri masih melayani penyaluran BLSM untuk warga Kota Tangerang.  Toto memprediksi untuk warga Kota Tangerang yang telah mencairkan BLSM-nya sekitar 80 persen.

“Total warga kota yang menerima BLSM sekitar 47.394 RTS dengan total anggaran Rp 14 miliar. Untuk kota pencairan sudah dapat dilakukan di lima kantor cabang,” ujarnya.(RAZ)
 

BANDARA
Diganjar Pasal Pemerkosaan, Bos Pembius : Cuma dicolok

Diganjar Pasal Pemerkosaan, Bos Pembius : Cuma dicolok

Kamis, 3 September 2015 | 11:46

“Kalau yang di Banjar iya saya ‘gituin’ dua kali di rumahnya. Kalau yang di Kendal saya hanya colok-colok itunya di mobil,” ujar tersangka TS alias Bagus Waluyo yang aslinya berasal dari Desa Kuta Sari RT 2/5 Kecamatan Batu Raden, Jawa Tengah, Kamis (3/9)

WISATA
Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Lion Air Batal Bangun Bandara di Banten

Jumat, 28 Agustus 2015 | 20:31

”Artinya, pembatalan bandara bukan salah satu penyebab perekonomian Kabupaten Lebak tersendat karena Pemkab Lebak akan segera melaksanakan pembangunan jalur kereta api yang menghubungkan Rangkasbitung Bayah. Terlebih, pembangunan jalur kereta ini mendapat

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

BANTEN
Traffic Merangkak 7,9 Persen,  Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Traffic Merangkak 7,9 Persen, Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:43

“Tahun ini (2015) sampai dengan terhitung bulan Juni sebanyak 308 kasus,” ujar Sunarto.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-