Connect With Us

Ogah Dipolitisasi, Pembangian BLSM di Kabupaten Tangerang di Kantor Pos Tangerang

| Senin, 1 Juli 2013 | 18:18

| Dibaca : 812

Pembagian BLSM (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Kericuhan Pilkades di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Tangerang membuat  penyaluran bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai dana kompensasi kenaikan BBM bagi warga miskin Kabupaten Tangerang disentralisasi ke Kantor Pos Pusat Tangerang di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (1/7).
 
 Akibatnya, ribuan warga serentak mendatangi kantor pos untuk mencairkan BLSM sebesar Rp300 ribu  untuk bulan Juli-Agustus, sehingga antrian membludak.

Sempat terjadi aksi dorong mendorong antara warga yang tidak sabar mengantri. Sejumlah warga juga terpaksa harus dievakuasi lantaran pingsan , karena berdesakan dan kepanasan.

Kepala Kantor Pos Pusat Tangerang Toto menyatakan, penyaluran BLSM itu  disentralisasi,  selain karena belum siapnya jadwal penyaluran di kantor pos cabang, juga karena alasan keamanan.
 
“Yah Pilkades berjalan ricuh. Bukan masalah penyalurannya, tapi pendistribusian  KPS (Kartu Peduli Sosial) sebagai syarat penycairan BLSM. Kami mengkhawatirkan dipolitisasi.  KPS dimanfaatkan oleh calon kades untuk kampanye,” ujarnya.
 
Menurut Toto, pada Senin (1/7) pihaknya baru berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk persiapan penyaluran BLSM.

Pihaknya  meminta kepada Bupati Tangerang untuk mensosialisasikan KPS ke Camat dan Lurah sehingga bantuan tidak dipolitisasi.

 “Nanti malam kita akan susun jadwal penyaluran BLSM. Besok, sudah bisa dicairkan di kantor cabang. Tapi jadwalnya tidak serentak, melainkan bergantian,” katanya, Selasa (1/7).

Untuk Senin ini, Toto memprediksi ada sekitar 7.000 warga Kabupaten Tangerang yang mencairan BLSM, dari total penerima 147.090 rumah tangga miskin (RTS). Total dana yang disalurkan mencapai mencapai Rp 44 miliar untuk warga Kabupaten Tangerang.

“Pencairan dapat dilakukan di 30 kantor cabang yang tersebar di Kabupaten Tangerang,” katanya.
 Sebenarnya, kata dia, pihaknya sendiri masih melayani penyaluran BLSM untuk warga Kota Tangerang.  Toto memprediksi untuk warga Kota Tangerang yang telah mencairkan BLSM-nya sekitar 80 persen.

“Total warga kota yang menerima BLSM sekitar 47.394 RTS dengan total anggaran Rp 14 miliar. Untuk kota pencairan sudah dapat dilakukan di lima kantor cabang,” ujarnya.(RAZ)
 

TEKNO
Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Tren Chatbot, BBM Siap Luncurkan Tahun Ini

Kamis, 12 Januari 2017 | 11:00

Ia percaya bahwa bot akan mendorong kemajuan besar di dunia teknologi pada tahun ini. Kondisi ini juga didukung oleh keberadaan aplikasi olah pesan yang membuat orang menghabiskan sebagian besar waktunya di ponsel mereka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

BISNIS
Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang Naik

Kamis, 23 Februari 2017 | 21:00

TANGERANGNews.com-Tarif toilet Premium di Supermal Karawaci Tangerang sejak 14 Februari 2017 telah naik dari Rp5.000 menjadi Rp7.500. Ya, bagi anda yang belum tahu, pengelola pusat perbelanjaan tersebut sejak satu tahun lalu telah melengkapi fasilitas den

"Kebahagiaan tidak berasal dari memiliki, menguasai, atau bahkan meninggalkan harta benda, karna ia berasal dari manfaat harta benda kita bagi sesama manusia"

#Unstoppable