Connect With Us

24 Incumbent Kepala Desa di Tangerang Menang di Pilkades Serentak

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:44

| Dibaca : 1396

Zaki Sidak Pilkades (tangerangnews / MOE)

TANGERANG-Dari 83 orang incumbent Kepala Desa yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 147 Desa di Kabupaten Tangerang pada Minggu 30 Juni 2013 yang lalu,  hanya 24 orang yang terpilih,  dan sisanya empat orang menunggu hasil penghitungan dan empat orang pemilihan ulang.

Incumbent yang ikut Pilkades pada tanggal 30 Juni 2013 sebanyak 83 orang.Namun, yang berhasil hanya 24 orang yang sukses memenangkan kembali. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemngutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa,  Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7).

Azis melanjutkan, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut yaitu Desa Muara Kecematan teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa rengas, Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi dan empat desa pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Sedangkan empat desa yang akan melaksanakan pemilihan ulang tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2013. Persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa tersebut mulai dari lokasi dan teknik persiapan lainnya.
“Untuk desa yang akan dilaksanakan pemilihan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013, persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon Kepala Desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006 tentang pemerintahan desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.
Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli 2013 sampai dengan tanggal 15 Juli 2013.
Camat Solear Bambang Misbachudin menambahkan untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades yaitu Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.
Namun,  dari empat incumbent yang maju Pilkades tersebut hanya satu incumbent yang terpilih kembali yaitu Desa Cikuya atas nama Junaedi meraih suara 5.896, sedangkan lawannya Aryanto hanya mendapatkan 579 suara. Sementara tiga desa lainnya semua-nya kalah telak. (DRA)
 

HIBURAN
Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Apresiasi Film Bid'ah Cinta, Ansor Banten Nonton Bareng

Kamis, 16 Maret 2017 | 20:00

"Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan," katanya, Kamis (16/3/2017).

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

"Ketika satu pintu tertutup, pintu-pintu lainnya terbuka, tetapi kita sering terlalu lama menatap dan menyesali pintu yang tertutup itu, sehingga kita tidak melihat pintu yang terbuka untuk kita."

Alexander Graham Bell