Connect With Us

24 Incumbent Kepala Desa di Tangerang Menang di Pilkades Serentak

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:44

| Dibaca : 1752

Zaki Sidak Pilkades (tangerangnews / MOE)

TANGERANG-Dari 83 orang incumbent Kepala Desa yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 147 Desa di Kabupaten Tangerang pada Minggu 30 Juni 2013 yang lalu,  hanya 24 orang yang terpilih,  dan sisanya empat orang menunggu hasil penghitungan dan empat orang pemilihan ulang.

Incumbent yang ikut Pilkades pada tanggal 30 Juni 2013 sebanyak 83 orang.Namun, yang berhasil hanya 24 orang yang sukses memenangkan kembali. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemngutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa,  Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7).

Azis melanjutkan, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut yaitu Desa Muara Kecematan teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa rengas, Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi dan empat desa pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Sedangkan empat desa yang akan melaksanakan pemilihan ulang tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2013. Persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa tersebut mulai dari lokasi dan teknik persiapan lainnya.
“Untuk desa yang akan dilaksanakan pemilihan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013, persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon Kepala Desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006 tentang pemerintahan desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.
Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli 2013 sampai dengan tanggal 15 Juli 2013.
Camat Solear Bambang Misbachudin menambahkan untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades yaitu Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.
Namun,  dari empat incumbent yang maju Pilkades tersebut hanya satu incumbent yang terpilih kembali yaitu Desa Cikuya atas nama Junaedi meraih suara 5.896, sedangkan lawannya Aryanto hanya mendapatkan 579 suara. Sementara tiga desa lainnya semua-nya kalah telak. (DRA)
 

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

NASIONAL
Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Bapak KB Nasional Sarankan Mahasiswa Terjun ke Desa Tingkatkan Usia Harapan Hidup

Senin, 14 Mei 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Bapak Keluarga Nasional (KB) yang juga mantan Menko Kesra di era Presiden Soeharto Prof.Haryono Suyono

TANGSEL
Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Pelajar Dibacok di Ciputat, 1 Ditangkap Polisi

Selasa, 22 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Perilaku pelajar berusia belasan tahun ini tidak patut untuk dijadikan contoh. Sebab, mereka beringas hingga menyerang pelajar sekolah lain yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama di Ciputat, Kota Tangsel.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim