Connect With Us

24 Incumbent Kepala Desa di Tangerang Menang di Pilkades Serentak

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:44

| Dibaca : 626

Zaki Sidak Pilkades (tangerangnews / MOE)

TANGERANG-Dari 83 orang incumbent Kepala Desa yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 147 Desa di Kabupaten Tangerang pada Minggu 30 Juni 2013 yang lalu,  hanya 24 orang yang terpilih,  dan sisanya empat orang menunggu hasil penghitungan dan empat orang pemilihan ulang.

Incumbent yang ikut Pilkades pada tanggal 30 Juni 2013 sebanyak 83 orang.Namun, yang berhasil hanya 24 orang yang sukses memenangkan kembali. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemngutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa,  Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7).

Azis melanjutkan, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut yaitu Desa Muara Kecematan teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa rengas, Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi dan empat desa pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Sedangkan empat desa yang akan melaksanakan pemilihan ulang tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2013. Persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa tersebut mulai dari lokasi dan teknik persiapan lainnya.
“Untuk desa yang akan dilaksanakan pemilihan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013, persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon Kepala Desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006 tentang pemerintahan desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.
Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli 2013 sampai dengan tanggal 15 Juli 2013.
Camat Solear Bambang Misbachudin menambahkan untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades yaitu Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.
Namun,  dari empat incumbent yang maju Pilkades tersebut hanya satu incumbent yang terpilih kembali yaitu Desa Cikuya atas nama Junaedi meraih suara 5.896, sedangkan lawannya Aryanto hanya mendapatkan 579 suara. Sementara tiga desa lainnya semua-nya kalah telak. (DRA)
 

SPORT
Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Ternyata Jersey Manchester United Bikinan Tangerang

Kamis, 28 Mei 2015 | 10:30

Indonesia boleh berbangga. Jersey Manchester United buatan Tangerang di jual di Megastore, Old Trafford, Manchester.

TANGSEL
Satpol PP Segel Rumah Makan dan Tempat Spa di Tangsel

Satpol PP Segel Rumah Makan dan Tempat Spa di Tangsel

Senin, 29 Juni 2015 | 18:36

"Kita lihat buka, langsung kita segel. Nantinya usaha yang kita segel kalau ingin membuka lagi, harus datang langsung kekantor lengkap membawa surat perijinan lengkap," katanya saat memimpin operasi di daerah Alam Sutera, Senin (29/6/2015).

BISNIS
Matahari luncurkan  supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Matahari luncurkan supermarket berkelas orang asing di Tangerang

Jumat, 26 Juni 2015 | 19:31

TANGERANG-PT Matahari Putra Prima Tbk meluncurkan supermarket berkelas atau lebih tepatnya mengarah kepada orang asing. Supermarket dengan segmen khusus bernama 'Foodmart Primo' yang dibuka mulai hari itu bertempat di Maxxbox Lippo Village, Karawaci, Ta

KOTA TANGERANG
Bukber Dengan Anjal, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pengetahuan Seks

Bukber Dengan Anjal, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pengetahuan Seks

Senin, 29 Juni 2015 | 19:54

“Kami memberitahukan bahwa bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh siapapun bahkan ayah atau orang lain yang tidak sejenis. Karena pada kenyataannya para pelaku pelecehan seksual dilakukan oleh orang-orang terdekat korbannya” ujar AKP Triyani.

"Mereka yang tidak mengambil pelajaran dari sejarah, maka mereka ditakdirkan untuk mengulanginya"

George Santayana