Connect With Us

24 Incumbent Kepala Desa di Tangerang Menang di Pilkades Serentak

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:44

| Dibaca : 1427

Zaki Sidak Pilkades (tangerangnews / MOE)

TANGERANG-Dari 83 orang incumbent Kepala Desa yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 147 Desa di Kabupaten Tangerang pada Minggu 30 Juni 2013 yang lalu,  hanya 24 orang yang terpilih,  dan sisanya empat orang menunggu hasil penghitungan dan empat orang pemilihan ulang.

Incumbent yang ikut Pilkades pada tanggal 30 Juni 2013 sebanyak 83 orang.Namun, yang berhasil hanya 24 orang yang sukses memenangkan kembali. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemngutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa,  Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7).

Azis melanjutkan, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut yaitu Desa Muara Kecematan teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa rengas, Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi dan empat desa pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Sedangkan empat desa yang akan melaksanakan pemilihan ulang tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2013. Persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa tersebut mulai dari lokasi dan teknik persiapan lainnya.
“Untuk desa yang akan dilaksanakan pemilihan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013, persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon Kepala Desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006 tentang pemerintahan desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.
Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli 2013 sampai dengan tanggal 15 Juli 2013.
Camat Solear Bambang Misbachudin menambahkan untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades yaitu Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.
Namun,  dari empat incumbent yang maju Pilkades tersebut hanya satu incumbent yang terpilih kembali yaitu Desa Cikuya atas nama Junaedi meraih suara 5.896, sedangkan lawannya Aryanto hanya mendapatkan 579 suara. Sementara tiga desa lainnya semua-nya kalah telak. (DRA)
 

TANGSEL
Bayar PBB Tangsel Bisa lewat HP dengan mobile Banking & e-Banking

Bayar PBB Tangsel Bisa lewat HP dengan mobile Banking & e-Banking

Minggu, 28 Mei 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Sejak dilaunching produk Easy To Access (ETA) PBB pada Mei 2015 oleh Wali Kota Tangsel bersamaan dengan Launching Sensus PBB dan Pertanahan, Pemerintah Tangsel melalui Badan Pendapatan Daerah terus melakukan upaya meningkatkan target Pe

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

BANTEN
Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Semi Final Musabaqoh Kitab Kuning digelar di Serang

Minggu, 7 Mei 2017 | 17:00

"Kami mencoba mengembalikan tradisi lama melakukan kajian kitab-kitab kuning akan menjauhkan kita dari kesesatan pengetahuan dan informasi palsu (hoax)," tuturnya.

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

"Satu-satunya cara melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa adalah dengan mencintai apa yang sedang Anda kerjakan."

Steve Jobs