Connect With Us

24 Incumbent Kepala Desa di Tangerang Menang di Pilkades Serentak

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:44

Zaki Sidak Pilkades (tangerangnews / MOE)

TANGERANG-Dari 83 orang incumbent Kepala Desa yang ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 147 Desa di Kabupaten Tangerang pada Minggu 30 Juni 2013 yang lalu,  hanya 24 orang yang terpilih,  dan sisanya empat orang menunggu hasil penghitungan dan empat orang pemilihan ulang.

Incumbent yang ikut Pilkades pada tanggal 30 Juni 2013 sebanyak 83 orang.Namun, yang berhasil hanya 24 orang yang sukses memenangkan kembali. Sebenarnya ada empat lagi, tetapi masih menunggu pemngutan ulang,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa,  Setda Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan, Selasa (2/7).

Azis melanjutkan, ke empat desa yang masih menunggu penghitungan tersebut yaitu Desa Muara Kecematan teluknaga, Desa Cengklong, Desa Rawa rengas, Desa Jati Mulya Kecamatan Kosambi dan empat desa pemilihan ulang yaitu Desa Kampung Melayu Timur Kecamatan Teluknaga, Desa Pangkalan Kecamatan Teluknaga, Desa Pondok Jaya Kecamatan Sepatan dan Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa.

Sedangkan empat desa yang akan melaksanakan pemilihan ulang tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu 7 Juli 2013. Persiapan sedang dilaksanakan oleh Panitia Pilkades ke empat desa tersebut mulai dari lokasi dan teknik persiapan lainnya.
“Untuk desa yang akan dilaksanakan pemilihan ulang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2013, persiapanya sedang dimusyawarahkan baik teknisnya dan lainnya,” kata Aziz.

Aziz menambahkan, terkait pelantikan bagi calon Kepala Desa yang terpilih, pihaknya telah menginstruksikan kepada camat untuk segera memproses pelantikannya sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2006 tentang pemerintahan desa Pasal 62 sampai dengan pasal 68.
Saat ini Kecamatan yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu Kecamatan Solear akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, menyusul kecamatan lainnya tanggal 12 Juli 2013 sampai dengan tanggal 15 Juli 2013.
Camat Solear Bambang Misbachudin menambahkan untuk Kecamatan Solear ada empat desa incumbent yang maju dalam Pilkades yaitu Desa Cikuya, Cikareo, Cirendeu dan Solear.
Namun,  dari empat incumbent yang maju Pilkades tersebut hanya satu incumbent yang terpilih kembali yaitu Desa Cikuya atas nama Junaedi meraih suara 5.896, sedangkan lawannya Aryanto hanya mendapatkan 579 suara. Sementara tiga desa lainnya semua-nya kalah telak. (DRA)
 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill