Connect With Us

Kabupaten Tangerang Tambah 30 Truk Sampah

Dira Derby | Senin, 2 September 2013 | 16:50

Zaki Tambah Armada Truk Sampah (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)




TANGERANG- Bupati Tangerang A  Zaki Iskandar menyerahkan 30 kendaraan operasional kebersihan bagi seluruh kecamatan, penyerahan tersebut diserahkan secara simbolis kepada tiga kecamatan yaitu kecamatan Tigaraksa, Balaraja, dan Solear, usai apel pagi Senin, (02/09).

Dalam sambutannya, Zaki mengatakan demi mewujudkan Kabupaten Tangerang yang bersih pihaknya perlu mengambil langkah-langkah seperti halnya penyerahan mobil sampah ini.

Bupati menegaskan,  bahwa pelayanan kebersihan di wilayah kecamatan tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas kebersihan, Pertamanan dan pemakaman bersama  UPT kebersihan saja, kebersihan pun menjadi tanggung jawab wilayah kecamatan.

“Saya memerintahkan kepada para camat agar dapat mengoptimalkan kendaraan kebersihan yang telah diserahkan kepada kecamatan di wilayah masing-masing,  guna meningkatkan kualitas kebersihan disetiap wilayahnya,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan setelah berjalan di setiap kecamatan dalam penanganann kebersihan, itu sebagai nilai bagi kecamatan sejauhmana melakukan langkah awal dalam melakukan kebersihan di wilayah kecamatannya masing-masing.

“Nanti akan saya adakan lomba kebersihan antar kecamatan, nah disitu akan terlihat mana camat yang tidak melakukan kinerjanya dengan baik di wilayah, setelah itu kita umumkan pula wilayah kecamatan yang terkotor pada saat memperingati hari ulangtahun Kabupaten Tanngerang ke-70,” terang Zaki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsyad mengatakan,  untuk biaya operasional 30 unit kendaraan operasional kebersihan di setiap kecamatan telah dianggarkan pemerintah daerah seperti perawatan suku cadang, bahan bakar minyak. Diharapkan kepada camat untuk merawat juga mempergunakan sesuai dengan fungsinya, sehingga kebersihan di wilayahnya dapat terjaga dengan baik.

 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill