Connect With Us

Uje Ditembak Usai Congkel Rumah

Jangkar | Sabtu, 21 September 2013 | 19:45

Ilustrasi Pelaku Curanmor Ditembak (Jangkar / TangerangNews)



TANGERANG-Petugas Polresta Tangerang berhasil menembak  Uje lantaran melakukan pencongkelan rumah yang kedapatan ada motor di dalamnya. Pelaku terakhir beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang.

Uje warga Bogor yang baru berusia 18 tahun itu diketahui  ternyata residivis. Dirinya baru dua tahun lalu keluar dari penjara karena ditangkap petugas Polsek Batuceper dengan kasus yang sama, yakni pencurian kendaraan bermotor.  

"Uje merupakan residivis yang pernah tertangkap dua tahun lalu di Polsek Batuceper Tangerang, saat Uje berusia 16 tahun. Dia dikenal lihai dalam mencongkel rumah yang ada motornya," ungkap Kompol Siswo Yuwono, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Sabtu (21/9/2013).

Siswo mengungkapkan, Uje merupakan spesialis pencongkel rumah yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tangerang, Bogor dan Depok.
"Dia merupakan kelompok rumpin yang sering melakukan pencurian motor di perumahan dan rumah warga yang kosong," ungkapnya.

Menurut Siswo, Uje ditangkap di Rumpin, Kabupaten Bogor, setelah hendak ke Depok untuk melakukan aksi balap liar atau ngetrek. Ketika ditangkap, dirinya masih sempat mengelabuhi petugas dengan motor hasil curian yang sudah dimodifikasi.

"Dia akhirnya tak bisa berkutik setelah kita pastikan motornya tanpa surat-surat yang lengkap. Begitu tahu akan ditangkap, dia sempat akan melarikan diri. Petugas kami langsung melumpuhkan dengan ditembak kakinya," kata Siswo.

Lebih lanjut Siswo mengatakan,  Uje merupakan spesialis pencuri motor jenis Yamaha Yupiter dan Suzuki Satria. Sebab, motor-motor hasil tersebut mudah dijual untuk kebutuhan balap liar.

Selain Uje, seorang dari tiga orang rekan Uje, yakni RD,35, juga ditangkap.   RD berperan sebagai penadah kendaraan curian.

 “Kelompok ini sudah melakukan pencurian di 17 TKP di wilayah tempat tinggalnya yakni  Rumpin, Bogor.  Saat ini kami masih mengejar dua rekan Uje yang terlibat dalam pencongkelan rumah di Tangerang. Kedua rekannya yakni bernisial BD dan US,” tuntasnya. 
BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill