Connect With Us

Kereta Disandera di Tenjo, Ribuan Penumpang Kecewa

Dira Derby | Selasa, 24 September 2013 | 16:14

Menunggu Kereta di Stasiun Sudimara. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Kereta Api (KA) jurusan Rangkas Bitung-Tanah Abang kembali disadera. Kali ini, Selasa (24/09) KA disandera  di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Namun, imbasnya sampai ke Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa, Kabupaten Tangerang  Kompol Parmono mengatakan, akibat penyanderaan tersebut ribuan penumpang kecewa.
Menurut dia,  aksi sebelumnya terjadi pada Senin (23/09) selama tiga jam di Stasiun Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.
“Kalau kemarin hanya sebentar, tetapi hari ini lama sekali. Kereta yang seharusnya sampai di Stasiun Daru pukul 05.40 WIB, hingga saya pergi dari Stasiun Daru pukul 12.00 WIB belum juga lewat,” ujar Kapolsek.

Informasi yang didapatinya, penyebab aksi nekat penumpang tersebut sama dengan yang terjadi di Stasiun Daru sebelumnya, yakni peraturan baru pembatasan penjualan tiket. “Kita kali ini hanya terkena imbasnya saja. Meskipun persoalannya sama. Kalau di tempat saya (Stasiun Daru) sudah paham bahwa PT KAI batal memberlakukan peraturan baru itu,” ujarnya.
 
Menurut Parmono, kekecewaan penumpang memang beralasan. Sebab, jumlah armada dengan jumlah penumpang tidak seimbang. “Sementara belum ada armada baru, mereka keberatan. Tetapi ada kesepakatan, penumpang tidak boleh naik diatas dan tak merokok di dalam kereta,” ujarnya.

Akibat penyanderaan tersebut, penumpang di Stasiun Daru akhirnya kembali pulang karena sudah terlambat untuk bekerja di Jakarta.  
Sementara itu salah satu penumpang di Stasiun Daru bernama Anton  mengatakan, memang aneh peraturan baru itu.
“Kita sih mengerti maksud pemerintah bagus. Tetapi dapat dibayangkan kalau biasanya 700 tiket terjual di sini, ini hanya dibatasi 100 tiket. Sedangkan kereta berikut baru akan tiba jam 10. Kita enggak bisa kerja dong,” tuntasnya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill