Connect With Us

Kota “Gerah” Kabupaten Tak Serahkan Aset

| Jumat, 21 Agustus 2009 | 18:51

TANGERANGNEWS- Pemkot Tangerang mulai ‘gerah’ dengan Pemkab Tangerang yang sejak 1992 tidak juga menyerahkan aset kepada pemilik wilayah yang baru itu. Untuk itu, kemarin DPRD mendesak agar Pemkot Tangerang tidak diam menghadapi Bupati Tangerang Ismet Iskandar dalam meminta aset yang berada di wilayah administratif Kota Tangerang. Pasalnya, hingga kini sejumlah aset milik Kabupaten Tangerang masih belum diserakan seperti Stadion Benteng, Gedung pekantoran Bupati lama, pendopo Bupati, Gedung Dinas Kesehatan, serta gedung Dinas Peternakan dan delapan dinas lainnya. "Inikan aneh. Kota Tangerang sudah lama berdiri. Tapi, Pemerintah Kabupaten Tangerang sepertinya enggan menyerahkan aset yang harusnya dimiliki oleh Pemkot," kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, siang ini. Padahal aset-aset tidak bergerak tersebut memiliki nilai ekonomis yang tinggi bagi kas daerah Kota Tangerang. Salah satu yang menjadi sorotan utama menurut Herry Rumawatine adalah penyerahan Stadion Benteng. Apabila stadion tersebut telah diserahkan kepada Pemkot, Herry mengatakan stadion kebanggaan Persikota Tangerang itu, akan direnovasi menjadi stadion yang memiliki standarisasi nasional. Dengan begitu, perkembangan olahraga di Kota Tangerang pun diharapkan dengan sendirinya dapat maju.“Setidaknya stadion dapat direhab dan dijadikan pusat olahraga di Kota Tangerang,” kata Herry. Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan dari Kabupaten Tangerang perihal penyerahan aset yang harusnya sudah diberikan kepada pihak Kota Tangerang. Menurut Arief, Kabupaten Tangerang memiliki komitmen yang positif untuk memberikan hak izin kelola dan kepemilikan kepada Kota Tangerang. Hanya saja memang Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih membutuhkan tempat. “Saya sudah bertemu dengan Wakil Bupati Tangerang. Mereka memiliki keinginan yang sama. Hanya saja, masih ada beberapa ganjalan karena masih ada kebutuhan pakai. Mereka sudah memiliki gedung baru di Tigaraksa,” kata Arief.(Derby Amanda Luthfiny)
TANGSEL
Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Internet Mati Gegara Pemkot Tangsel Potong Kabel Optik, Aktifitas Warga Terganggu

Jumat, 26 April 2024 | 16:19

Pemotongan kabel fiber optik semrawut yang gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berdampak warga pengguna jaringan internet.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill