Connect With Us

Hustina Melahirkan di Toilet Puskesmas Balaraja

Jangkar | Jumat, 18 Oktober 2013 | 10:40

Ilustrasi Bayi (tangerangnews / istimewa)


TANGERANG-Hustina ,25, warga Desa Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang melahirkan di toilet. Anak laki-lakinya masuk ke dalam toilet Puskesmas Balaraja.

Informasi yang dihimpun, Hustina bersama keluarga ke Puskesmas Balaraja yang terletak di Jalan Raya Serang, tepatnya dibawa fly over  Balaraja karena Hustina hendak melahirkan.

Namun,  saat bidan yang melakukan tak juga merawat Hustina ke ruang bersalin dengan alasan menunggu pemeriksaan pembukaan 10.

Saat itu Hustina sudah mengikuti beberapa pemeriksaan pembukaan.

"Saat pemeriksaan pembukaan ke lima, itulah Istri saya mules-mules dan hendak ke kamar mandi," ujar Jumadi ,24, suami Hustina, Jumat (18/10/2013).

Saat itulah, kata Jumadi, dia melihat bukan kotoran yang keluar, melainkan anaknya lahir masuk ke dalam toilet. "Cabang bayi masuk ke dalam toilet, saya kaget dan langsung berteriak meminta pertolongan," kata Jumadi
Namun, aku Jumadi tak juga digubris oleh para perawat di Puskesmas tersebut. "Ketika bibi saya menghampiri di depan mereka, baru pada nolongin," kata Jumadi.

Menurut Jumadi, kejadian melahirnya istrinya di klosed sekitar pukul 15.30 hari Kamis (17/10/2013).

Kakak Hustina Wardi membenarkan jika adiknya lahir di klosed Puskesmas Balaraja, "Beginilah jadinya jika pelayananan lamban," katanya.

Wardi berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi. "Beruntung bayi dan ibunya selamat, dan saat ini masih dalam perawatan," tukasnya.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill