Connect With Us

Warga Tolak Pemindahan Masjid di Citra Raya

Jangkar | Selasa, 19 November 2013 | 15:35

| Dibaca : 3537

Warga tolak pembongkaran masjid (Jangkar / TangerangNews)



TANGERANG-Suasana di Perumahan Citra Raya tiba-tiba menjadi tegang pada Selasa (10/11).  Lokasi tepatnya,  di cluster Parkview Residence, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.  Puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP  tampak telah siap bersitegang dengan warga setempat, karena warga menolak penggusuran terhadap majid di wilayah tersebut.


Pantauan di lokasi , masjid yang bernama Al-Jihad tersebut dipenuhi para jamaah , warga dan ormas FPI untuk melakukan perlawanan.
"Kami tidak sepakat jika dilakukan pembongkaran," ujar Asep, salah satu pemuda yang berseragam FPI.

Pria yang mengaku dari FPI Cikupa itu siap melakukan penolakan atas pemindahan mesjid dari pihak Citra Raya. "Sebab, jika dibongkar atau dipindahkan warga tidak bisa lagi salat berjamaah," katanya.

Dicky Burhanudin RW setempat mengatakan, warga muslim menolak pemindahan karena pernah ada perjanjian dengan pihak Citra Raya, bahwa pemindahan akan dilakukan setelah masjid yang siapkan seluas 1.448 meter persegi selesai.

"Kami mau pindah, jika masjid sudah kelar, sesuai perjanjian awal," katanya.

Sebab, sebelumnya kata Dicky pihaknya pernah melakukan musyawarah dengan Bupati Tangerang yang juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Tangerang "Sehingga warga muslim akan tetap bertahan," katanya.

Sementara, salah satu panitia pembagunan masjid  yakni Iky Didik mengatakan, hal tersebut karena ada kesalahan komunikasi antara panitia masjid dengan warga.

"Sebab, surat yang disampaikan pihak Citra Raya untuk relokasi ke tempat pembangunan masjid tidak pernah sampai ke pihak warga sebelum rencana pembongkaran," katanya.

Namun, kata Didik, pembongkaran hari ini dilakukan penundaan. "Pemindahan ditunda untuk sementara. Sebab, masjid yang didirikan di Park View tersebut memang hanya sementara," paparnya.

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro