Connect With Us

Warga Tolak Pemindahan Masjid di Citra Raya

Jangkar | Selasa, 19 November 2013 | 15:35

| Dibaca : 3730

Warga tolak pembongkaran masjid (Jangkar / TangerangNews)



TANGERANG-Suasana di Perumahan Citra Raya tiba-tiba menjadi tegang pada Selasa (10/11).  Lokasi tepatnya,  di cluster Parkview Residence, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.  Puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP  tampak telah siap bersitegang dengan warga setempat, karena warga menolak penggusuran terhadap majid di wilayah tersebut.


Pantauan di lokasi , masjid yang bernama Al-Jihad tersebut dipenuhi para jamaah , warga dan ormas FPI untuk melakukan perlawanan.
"Kami tidak sepakat jika dilakukan pembongkaran," ujar Asep, salah satu pemuda yang berseragam FPI.

Pria yang mengaku dari FPI Cikupa itu siap melakukan penolakan atas pemindahan mesjid dari pihak Citra Raya. "Sebab, jika dibongkar atau dipindahkan warga tidak bisa lagi salat berjamaah," katanya.

Dicky Burhanudin RW setempat mengatakan, warga muslim menolak pemindahan karena pernah ada perjanjian dengan pihak Citra Raya, bahwa pemindahan akan dilakukan setelah masjid yang siapkan seluas 1.448 meter persegi selesai.

"Kami mau pindah, jika masjid sudah kelar, sesuai perjanjian awal," katanya.

Sebab, sebelumnya kata Dicky pihaknya pernah melakukan musyawarah dengan Bupati Tangerang yang juga dihadiri Ketua MUI Kabupaten Tangerang "Sehingga warga muslim akan tetap bertahan," katanya.

Sementara, salah satu panitia pembagunan masjid  yakni Iky Didik mengatakan, hal tersebut karena ada kesalahan komunikasi antara panitia masjid dengan warga.

"Sebab, surat yang disampaikan pihak Citra Raya untuk relokasi ke tempat pembangunan masjid tidak pernah sampai ke pihak warga sebelum rencana pembongkaran," katanya.

Namun, kata Didik, pembongkaran hari ini dilakukan penundaan. "Pemindahan ditunda untuk sementara. Sebab, masjid yang didirikan di Park View tersebut memang hanya sementara," paparnya.
MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

KOTA TANGERANG
PSBB Tahap 3, Rumah Ibadah di Kota Tangerang Kembali Dibuka

PSBB Tahap 3, Rumah Ibadah di Kota Tangerang Kembali Dibuka

Senin, 1 Juni 2020 | 18:35

TANGERANGNEWS.com–Memasuki pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai memberlakukan pelonggaran, yakni membuka rumah-rumah ibadah dengan protokol kesehatan

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein