Connect With Us

Gundukan Sampah Jadi 'Hiasan' Kantor Zaki

Jangkar | Selasa, 26 November 2013 | 18:22

Sampah di Kantor Zaki (Jangkar / TangerangNews)


TANGERANG-Program Jumat bersih (Jumsih) yang digulirkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terasa tak berarti dilingkunganya sendiri. Pasalnya, gundukan sampah seperti hiasan menjadi pemandangan  di kawasan Puspemkab Tangerang. Terutama gundukan sampah yang berada di belakang Kantor Dinas PU Cipta Karya dan Pengairan.

Salah satu warga Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa Salman ,34, mengatakan, pemandangan sampah di belkang kantor PU memang terlihat kumuh.

"Tidak hanya di belakang kantor itu, saja tapi juga menumpuk di  belakang kantor Disnaker," ujar Salman, Selasa (26/11).  Salman mengaku, dirinya prihatin melihat kondisi gundukan sampah di kawasan Puspemkab.

"Terlebih itu berada di kantor-kantor pemerintahan," katanya.

Salman yang mengaku akan membuat Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) ini mengatakan tidak nyaman melihat kondisi kumuh di wilayah tersebut.

"Selain itu bau sampah sangat tidak sedap dan banyak lalatnya," katanya.
 
Sementara, pemerhati lingkungan Romly Revolvere mengatakan, kondisi sampah di kawasan Pemkab Tangerang cukup memprihatinkan. "Jika dilingkungan Puspemkab saja banyak ditemukan gundukan sampah, bagaimana dengan lingkungan warga dan pasar atau sarana prasarana lainnya," katanya.
 
Seharusnya, kata Romly, wilayah di kawasan Pemkab Tangerang itu bersih dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat tentang lingkungan yang bersih.
 
Menurut Romly dalam 25 program unggulan Bupati Tangerang terdapat salah satu program tentang kawasan lingkungan yang sehat dan pengelolaan sampah. "Program tersebut diciderai oleh pegawai bupati sendiri dengan membuang sampah sembarangan," katanya. 
 
Lanjut Romly, seharusnya sebelum program unggulan di gulirkan kepada masyarakat, pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang sudah bisa menjalankannya.

"Bagaimana mau sukses program unggulan tersebut, kalau kondisinya seperti ini. Masa dilingkungan Puspemkab saja sampah berserakan," ciburnya. 
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill