Connect With Us

DPRD Kabupaten Tangerang Endus Proyek Rp28 Miliar Tak Sesuai RAB

Jangkar | Rabu, 27 November 2013 | 12:02

Belum Setahun, Proyek Rp28 Miliar Sudah Rusak (Jangkar / TangerangNews)


TANGERANG-Pembangunan proyek Rp28 miliar, yakni jalur lintas tengah (Jaliteng) yang sudah rusak meski baru beroperasi setahun yang lalu guna memudahkan akses di-lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,  yakni Sukamulya, Rajeg, Kemiri, Kronjo dan Kresek kini disoal DPRD Kabupaten Tangerang. Adalah Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Supajri yang berani mencium dugaan adanya ketidak-beresan dalam proyek tersebut.

 "Saya pikir pembangunannya tidak sesuai RAB (rencana anggaran biaya), sebab aneh masa sangat cepat ambruknya," tuding Supajri, Rabu (27/11).
 
Supajri mengaku pihaknya sebagai pengawas pengguna anggaran atau wakil rakyat tentu akan meminta penjelasan kepada dinas terkait.  "Kami akan meminta penjelasan ke dinas terkait, apalagi saat ini sedang pembahasan anggaran, jadi nanti akan kami tanyakan, kenapa proyek Jaliteng yang baru dibangun kok bisa hancur dengan cepat," janjinya.

Politisi dari Partai Hanura ini berasumsi, tak semestinya jalur yang menghubungkan lima kecamatan tersebut ambruk seketika jika tak ada sebabnya. "Apalagi umurnya belum setahun," jelasnya.

Supajri menuding, ada semacam kelalaian yang dilakukan atas ambruknya Jaliteng di Desa Buni Ayu, Kecamata Sukamulya  sepanjang 50 meter tersebut. "Seharusnya saat pembangunan proyek yang memakan puluhan miliar itu harus dilakukan berbagai kajian, seperti melihat kultur tanah dan konstruksinya. Sehingga tidak sekonyong-konyong melakukan pembangunan, kalau ini terkesan biar anggaran habis saja," katanya.

Dinas PU Binamarga dan Pengairan  menurut dia harus segera melakukan pengecekan dan perbaikan. "Sebab, kalau tak dilakukan perbaikan masyarakat yang rugi,” tandasnya. 
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill