Connect With Us

Dokter Demo, Pasien RSU Kabupaten Tangerang Ramai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 November 2013 | 18:21

| Dibaca : 3020

Keluarga korban mendatangi kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Pelayanan di RSU Kabupaten Tangerang kembali seperti semula ramai pasca ditutupnya sejumlah pelayanan karena aksi demo para dokter kemarin.
 
"Pelayanan kembali seperti semula, tapi ada ada peningkatan kunjungan hampir 90 persen, biasanya 400 kunjungan per hari, sekarang jadi 700 kunjungan," kata Humas RSU Kabupaten Tangerang Ahmad Nizar, Kamis (28/11).1
 
Menurutnya, pasien penuh di semua klinik yang ada sebanyak 26 klinik. Pasalnya kunjungan pasien kemarin tergantingan hari ini. "Kemarin memang banyak yang batal berobat karena ada pelayanan yang tutup, jadi hari ini mereka kembali," kata Nizar.
 
Terkait demo dokter kemarin, kata Nizar, pihak RSU tidak dirugikan. Pasalnya pelayanan yang tutup hanya non emergency, seperti rawat jalan rutin. Sedangkan layanan emergency (IGD), rawat inap, kamar operasi dan kamar bersalin tetap beroperasi. "Cuma tutup satu hari, tapi tidak mengganggu pelayanan," katanya.
 
Seperti diketahui sekitar 250 dokter di Tangerang yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI menggelar aksi unjuk rasa sebagai aski solidaritas terhadap tiga dokter RS Prof Kandou Malalayang yang divonis penjara 10 bulan oleh Mahkamahh Agung (MA) karena diduga malpraktik.
 
Demo dilakukan di Bundaran Tugu Adhipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Rabu (27/11) besok, sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah demo, para dokter kembali ke rumah sakit, tapi tidak melakukan pelayanan non emergency.
NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

BANDARA
KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soetta

Rabu, 25 November 2020 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Rabu (25/11/2020) dini hari

TOKOH
Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Harsono Berpulang, PWI Tangerang Banten Berduka

Senin, 30 November 2020 | 08:39

TANGERANGNEWS.com-Haji Harsono Rahardjo telah berpulang menghadap

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil