Connect With Us

Bule Nyolong Motor, Dibekuk di Cikupa

Dira Derby | Kamis, 16 Januari 2014 | 17:52

Borgol (tangerangnews / dens)


TANGERANG- Petugas  Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor di kawasan Cikupa ,Kabupaten Tangerang. Kedua pelaku, Soni dan Bule. Keduanya dibekuk setelah terbukti melakukan pencurian motor Suzuki Spin milik Ayi Suratman yang mengontrak di kediaman  H Encep di Cikupa, Kabupaten Tangerang.


Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Siswo Yuwono mengatakan, kedua pelaku ketika diamankan di Pasar Kotabumi, Pasar Kemis, kedapatan membawa senjata tajam jenis badik di pinggang pelaku.   Peristiwa pencurian itu terjadi pada 8 Januari lalu. Siswo segera memerintahkan Kanit Resmob Iptu Lily Ilhana bergerak melakukan penyelidikan.Setelah dilakukan penyelidikan, Iptu Lily dan tim Resmob yang beroperasi di lapangan dipimpin Brigadir Danu menemukan jejak sepeda motor milik Ayi itu.

“Sepeda motor itu sudah berpindah tangan ke tangan Sandi yang akan menjual lagi motor itu ke seseorang di kawasan Cikupa. Atas informasi tersebut, tim Resmob pada Rabu (15/1) kemudian menggerebek transaksi jual beli motor itu,” ujar  Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Siswo Yuwono dalam keterangannya, Kamis (16/1).

Sementara itu, Iptu Lily Kanit  Resmob Polresta Tangerang  mengamankan Sandi yang kemudian menerangkan bahwa dirinya disuruh menjual sepeda motor tersebut oleh Karung selaku pemilik.
 “Selanjutnya kami berhasil mengamankan Karung yang kemudian menerangkan bahwa dirinya membeli sepeda motor tersebut seharga Rp 1 juta melalui perantara saudara Sidik," terang Iptu Lily.
Dari mulut Sidik, didapatkan informasi bahwa motor Suzuki Spin warna putih keluaran 2009 itu didapat dari hasil kejahatan yang dilakukan Bule dan Soni di kontrakan H Encep.

"Pelaku mengambil motor dengan cara merusak pintu kontrakan korban Ayi. Selanjutnya pelaku mengambil sepeda motor yang berada didalam kontrakan korban," tutur Iptu Lily. Berbekal informasi itu, Iptu Lily dan tim Resmob bergerak melakukan pengejaran terhadap Soni dan Bule. Hingga kemudian kedua pelaku berhasil diamankan.
 
HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill