Connect With Us

PT MMS Siapkan Skenario Jika Air Kembali Masuk Tol

Dira Derby | Selasa, 21 Januari 2014 | 20:35

Simulasi Kebakaran di Tol (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


 
TANGERANG-PT Marga Mandala Sakti (MMS) sebagai operator jalan tol Tangerang-Merak  hingga pukul 17.42 WIB masih memantau peningkatan air Sungai Ciujung yang terus meningkat.

 “Air belum masuk ke pemukiman warga, jadi belum masuk juga ke tol, tapi kalau meningkat lagi setinggi 30 centimeter bisa masuk kepermukiman warga yang ada dipinggir tol,” jelas Manager Lalu Lintas PT MMS Rahmatullah, Selasa (21/01).

Rahmatullah mengatakan, jika air kembali masuk ke jalan tol seperti awal tahun 2013 lalu, pihak MMS akan melakukan skenario pengaturan lalu lintas yaitu mengeluarkan kendaraan ke jalan alteri Jakarta – Serang.

“Prosedur kita, jika air sudah masuk kelajur lambat akan mensortir kendaraan kecil dan kendaran besar. Kendaraan kecil akan dikeluarkan di jalan tol dan kendaraan besar akan dibiarkan melintas,” jelasnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan, jika air yang masuk ke jalan tol semakin membesar, maka akses jalan tol akan ditutup dan dikeluarkan di pintu tol Balaraja Barat, untuk kendaraan dari Jakarta menuju Merak. Sedangkan untuk kendaraan dari Merak menuju Jakarta akan di keluarkan di Gerbang Tol Ciujung.

“Kami utamakan keselamatan pengguna jalan. Sebab tahun lalu juga kendaraan kontainer saja bisa tergeser,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa titik jalan yang kerap tergenang banjir yaitu di kilometer 57-58, tepatnya di Desa Undar-Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Dan titik lainya yaitu di kilometer 38 dan 51. “Tapi fokus kami di KM 57-58, untuk di titik lainya tidak terlalu tinggi genangan-nya,” katanya.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill