Connect With Us

Tersangka Bertambah Total Lima PKBM di Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2009 | 18:17

| Dibaca : 305

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-Kejari Tangerang nampaknya tidak main-main menuntaskan dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hingga pemeriksaan selama dua minggu ini, lima ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), dari 94 yang berada di 36 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dinyatakan sebagai tersangka.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Tangerang, Rahmat Hariyanto menyatakan, pihaknya fokus memeriksa sekitar 53 PKBM. Pasalnya 53 PKBM ini adalah penerima dana diatas seratus juta rupiah.

Apalagi, ada dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan. Hingga sejauh ini sudah ada lima PKBM yang dinyatakan telah melakukan penyimpangan.

“Sudah ada lima yang ditetapkan sebagai terangka PKBM. Mereka diduga melakukan penyalahgunaan yang mengakibatkan adanya kerugian negara,” kata Rahmat, Jumat 28 Agustus 2009. 

Lima PKBM yang telah dinyatakan sebagai tersangka diantaranya adalah PKBM Seroja yang terletak di Kecamatan Jayanti yang diketuai oleh Suhabudin.

PKBM Pendidikan Anak Bangsa yang diketuai oleh Ahmad Hidayat, SE yang berada di Kecamatan Jambe dan PKBM Cendana yang berada di Kecamatan Kosambi yang diketuai oleh Agustin.

Dua PKBM lainnya yakni PKBM Mekar Sari Kecamatan Cisoka yang diketuai oleh Drs Asep Heri dan PKBM Citra Asri Kecamatan Panongan yang diketuai oleh Drs. Isep Rusmawan.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

WISATA
Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Pangea Coffee, Kafe Murah di Pasar Lama Tangerang

Selasa, 14 November 2017 | 19:00

Pangea Coffee salah satu cafe yang berada di kawasan kuliner Pasar Lama menawarkan suasana nyaman bagi para pengunjung untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikannya. Pangea Coffee salah satu cafe anyar ini berdiri sejak 5 Oktober 2017.

TANGSEL
Mobil Panti Asuhan Terbalik di Tol Bintaro

Mobil Panti Asuhan Terbalik di Tol Bintaro

Senin, 11 Desember 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil milik Panti Asuhan Al- Ikhwaniya Buaran-Serpong jenis Isuzu ELF dengan nopol B-7185-WDA mengalami kecelakaan di KM 11 Tol Serpong-Bintaro, Kota Tangsel, Senin (11/12/2017) pagi tadi.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein