Connect With Us

Tersangka Bertambah Total Lima PKBM di Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2009 | 18:17

| Dibaca : 277

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-Kejari Tangerang nampaknya tidak main-main menuntaskan dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hingga pemeriksaan selama dua minggu ini, lima ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), dari 94 yang berada di 36 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dinyatakan sebagai tersangka.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Tangerang, Rahmat Hariyanto menyatakan, pihaknya fokus memeriksa sekitar 53 PKBM. Pasalnya 53 PKBM ini adalah penerima dana diatas seratus juta rupiah.

Apalagi, ada dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan. Hingga sejauh ini sudah ada lima PKBM yang dinyatakan telah melakukan penyimpangan.

“Sudah ada lima yang ditetapkan sebagai terangka PKBM. Mereka diduga melakukan penyalahgunaan yang mengakibatkan adanya kerugian negara,” kata Rahmat, Jumat 28 Agustus 2009. 

Lima PKBM yang telah dinyatakan sebagai tersangka diantaranya adalah PKBM Seroja yang terletak di Kecamatan Jayanti yang diketuai oleh Suhabudin.

PKBM Pendidikan Anak Bangsa yang diketuai oleh Ahmad Hidayat, SE yang berada di Kecamatan Jambe dan PKBM Cendana yang berada di Kecamatan Kosambi yang diketuai oleh Agustin.

Dua PKBM lainnya yakni PKBM Mekar Sari Kecamatan Cisoka yang diketuai oleh Drs Asep Heri dan PKBM Citra Asri Kecamatan Panongan yang diketuai oleh Drs. Isep Rusmawan.

KOTA TANGERANG
Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Pelaku Penembak Gadis di Tangerang Diringkus, Keluarga Merasa Lega

Kamis, 22 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Pelaku penembakan Italia Chandra Kirana Putri, 23, dokter gigi yang tewas setelah meneriaki begal motor saat tengah beraksi di rumahnya di Bugel Indah, Karawaci, Kota Tangerang, ternyata sudah diringkus aparat Kepolisian.

BISNIS
Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Apple Bangun Pusat Riset di The Breeze BSD

Kamis, 30 Maret 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Apple membangun pusat riset di Green Office Park, BSD City, Tangerang, Banten. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari persyaratan Pemerintah yang mewajibkan untuk pemasaran iPhone di Indonesia.

TANGSEL
Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Jelang Lebaran, Pewarta TV Tangsel Berbagi Sesama

Kamis, 22 Juni 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang tinggal menghitung hari lagi membuat berbagai pihak berlomba-lomba mencari amal kebaikan dan saling berbagi selama bulan puasa Ramadan ini. Tak terkecuali yang dilakukan para pewarta televisi Tan

BANDARA
H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

H-2 Bandara Soekarno-Hatta Dipadati Pemudik

Jumat, 23 Juni 2017 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 05.00 WIB sudah terlihat dipadati penumpang. Kepadatan tampak terlihat teruata di pintu Terminal 1C.

"Dalam diri kita terdapat kekuatan, tetapi rahasia kesuksesan adalah dengan menggunakan kekuatan dan bakat kita dan bersiap-siap menyambut ketika kesempatan datang."

Walter Matthews