Connect With Us

Tersangka Bertambah Total Lima PKBM di Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2009 | 18:17

| Dibaca : 525

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-Kejari Tangerang nampaknya tidak main-main menuntaskan dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hingga pemeriksaan selama dua minggu ini, lima ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), dari 94 yang berada di 36 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dinyatakan sebagai tersangka.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Tangerang, Rahmat Hariyanto menyatakan, pihaknya fokus memeriksa sekitar 53 PKBM. Pasalnya 53 PKBM ini adalah penerima dana diatas seratus juta rupiah.

Apalagi, ada dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan. Hingga sejauh ini sudah ada lima PKBM yang dinyatakan telah melakukan penyimpangan.

“Sudah ada lima yang ditetapkan sebagai terangka PKBM. Mereka diduga melakukan penyalahgunaan yang mengakibatkan adanya kerugian negara,” kata Rahmat, Jumat 28 Agustus 2009. 

Lima PKBM yang telah dinyatakan sebagai tersangka diantaranya adalah PKBM Seroja yang terletak di Kecamatan Jayanti yang diketuai oleh Suhabudin.

PKBM Pendidikan Anak Bangsa yang diketuai oleh Ahmad Hidayat, SE yang berada di Kecamatan Jambe dan PKBM Cendana yang berada di Kecamatan Kosambi yang diketuai oleh Agustin.

Dua PKBM lainnya yakni PKBM Mekar Sari Kecamatan Cisoka yang diketuai oleh Drs Asep Heri dan PKBM Citra Asri Kecamatan Panongan yang diketuai oleh Drs. Isep Rusmawan.

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot