Connect With Us

Tersangka Bertambah Total Lima PKBM di Kabupaten Tangerang

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Agustus 2009 | 18:17

| Dibaca : 354

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-Kejari Tangerang nampaknya tidak main-main menuntaskan dugaan korupsi dana pemberantasan buta aksara di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hingga pemeriksaan selama dua minggu ini, lima ketua Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), dari 94 yang berada di 36 kecamatan se-Kabupaten Tangerang dinyatakan sebagai tersangka.

Kepala Seksi Pidsus Kejari Tangerang, Rahmat Hariyanto menyatakan, pihaknya fokus memeriksa sekitar 53 PKBM. Pasalnya 53 PKBM ini adalah penerima dana diatas seratus juta rupiah.

Apalagi, ada dugaan penyalahgunaan anggaran yang dilakukan. Hingga sejauh ini sudah ada lima PKBM yang dinyatakan telah melakukan penyimpangan.

“Sudah ada lima yang ditetapkan sebagai terangka PKBM. Mereka diduga melakukan penyalahgunaan yang mengakibatkan adanya kerugian negara,” kata Rahmat, Jumat 28 Agustus 2009. 

Lima PKBM yang telah dinyatakan sebagai tersangka diantaranya adalah PKBM Seroja yang terletak di Kecamatan Jayanti yang diketuai oleh Suhabudin.

PKBM Pendidikan Anak Bangsa yang diketuai oleh Ahmad Hidayat, SE yang berada di Kecamatan Jambe dan PKBM Cendana yang berada di Kecamatan Kosambi yang diketuai oleh Agustin.

Dua PKBM lainnya yakni PKBM Mekar Sari Kecamatan Cisoka yang diketuai oleh Drs Asep Heri dan PKBM Citra Asri Kecamatan Panongan yang diketuai oleh Drs. Isep Rusmawan.

BANTEN
Banten Didorong Menjadi Smart City

Banten Didorong Menjadi Smart City

Rabu, 4 April 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Provinsi Banten dipandang sudah selayaknya menerapkan

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

HIBURAN
Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Group Band Asal SMAN 4 Tangsel Lolos ke Pucuk Cool Jam Festival 2018

Rabu, 18 April 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melewati proses seleksi ketat, Sinthetic, group band dan Samerci, nama kelompok ekstrakulikuler tari saman di

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim