Connect With Us

Bongkar 81 Makam di Pagedangan, Tiga Orang Digelandang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 2 Februari 2014 | 19:38

Pemakaman yang dibongkar tiga pelaku. (Jangkar / TangerangNews)



TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 81 makan dibongkar  di TPU Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.  Tiga orang pelakunya diamankan warga, karena ketika sedang membongkarnya sejumlah warga telah mencurigainya.

Safrudin, warga Desa Cihuni mengungkapkan, tiga pelaku berhasil ditangkap warga dan mengamankan ke Polsek Pagedangan. "Tiga pelaku tersebut berinisial I, D dan A," ungkap Safrudin, Minggu (2/2/2014).

Menurut Safrudin, pelaku tersebut diduga suruhan dari pihak pengembang perumahan elite di wilayah Gading Serpong. Sebab, sebelumnya pihak pengembang rumah elite tersebut pernah mencoba melakukan perundingan dengan warga.



"Tapi, warga menolak atas pemindahan makam yang luasnya mencapai 700 meter tersebut untuk diruislagh," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, 81 mayat sudah dibongkar dan dipindahkan pelaku ke pemakaman lainnya,  tanpa sepengetahuan warga Desa Cihuni. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pagedangan. Kepala Polsek Pagedangan AKP  Murodih membenarkan atas kejadian yang merugikan warga tersebut. "Tersangka berhasil digelandang warga dan kini kami amankan dan kemudian akan diproses seacara hukum," singkatnya.

Baca Juga :
Kronologis Terbongkarnya Pemidahan 81 Mayat di Pagedangan (RAZ)

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill