Connect With Us

Empat Perampok Toko Emas di Kosambi Tewas Didor!!!!

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 29 Agustus 2009 | 22:49

Ilustrasi Perampokan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Polres Jakarta Barat menembak mati empat pelaku perampokan toko emas di wilayah Jakarta– Bogor–Depok–Tangerang–Bekasi (Jabodetabek) di sejumlah lokasi berbeda,Kamis (27/8) malam. Terakhir mereka berhasil merampok di Toko Emas Liong, Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Mereka yang tewas ditembak yakni Sidik, 34, selaku ketua komplotan, Brusli alias Busri,46,Purwanto, 32, dan Marjo alias Bejo, 36.Polisi juga berhasil menangkap dua tersangka lainnya Iwan Setiawan alias Acil,38,dan Edy Suwito alias Sarip, 40. Para pelaku dibekuk di beberapa tempat berbeda di antaranya TB Simatupang Jakarta Selatan, Klender Jakarta Timur, serta Puri Nirmala Kembangan, Jakarta Barat.

Dari tangan mereka polisi menyita tas berisi 19 butir peluru kaliber 38 dan 2 butir peluru kaliber 22 dengan uang tunai Rp25 juta,serta sebuah sepeda motor Honda Supra X bernopol B 6657 KNQ. Wakapolres Jakarta Barat AKBP Yazid Fanani mengatakan, para pelaku memang sudah lama menjadi target operasi karena kerap beraksi dan tidak segan-segan melukai korbannya. ”Mereka sudah menjadi target kami karena dinilai sudah sangat meresahkan,” katanya.

Penangkapan terhadap komplotan residivis ini pengembangan dari kasus perampokan di Toko Emas Family 2 di Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu yang diotaki Sidik. Selanjutnya polisi berhasil menangkap Edy Suwito dan Iwan Setiawan yang baru saja turun dari taksi. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menyita uang tunai Rp25 juta hasil kejahatan.

”Dari keduanya, polisi mendapatkan identitas pelaku lainnya bernama Purwanto yang biasa nongkrong di kawasan Klender, Jakarta Timur,” ujarnya. Mendapat informasi itu, polisi melakukan pengejaran.

Namun, saat akan ditangkap, Purwanto langsung menembaki petugas. ”Saat ini kami masih mengejar dua tersangka lainnya yang belum tertangkap,”tandasnya. Dalam catatan polisi, para pelaku sudah ratusan kali beraksi sejak 2006. Aksi-aksi mereka di antaranya empat kali aksi perampokan di wilayah Kembangan, tujuh kali di Kebon Jeruk,dan dua kali di Cengkareng,Jakarta Barat. Satu kali di wilayah selatan dan dua kali di Bekasi.

Dua perampokan terakhir pada 21 Agustus lalu di Toko Emas Family 2, Jalan Pesing Koneng, RT01/02 No 18 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan 26 Agustus di Toko Emas Liong Desa Kosambi, Tangerang. ”Kami masih menyelidiki dari mana asal senjata api berikut amunisinya,”tandasnya. (RAZ)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill