Connect With Us

Dua Anak Panti Asuhan Samuel's Home Dijemput KPAI

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 Februari 2014 | 17:48

Arist Merdeka Sirait (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Dua anak panti asuhan Samuel's Home, Maria, 3 Bulan, dan Felisia, 1 tahun, keluar dari Rumah Sakit Bethsaida, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang usai menjalani perawatan selama empat hari. Keduanya langsung jemput KPAI karena kurang mendapat perawatan.
 
 
Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait mengatakan, Maria yang sebelumnya demam tinggi, sekarang sudah turun demam-nya.
 
“Sementara Felisia masih harus rawat jalan karena dia menderita radang paru-paru. Tapi keduanya sudah bisa pulang," kata Arist, Kamis (27/2).
 
Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kata Arist, Felisia sudah lama mengalami radang paru-paru. Dia menduga itu terjadi ketika Felisia masih dirawat di panti Samuel's Home yang lama.
 
"Berarti sebelum pindah ke rumah baru, sekitar tiga minggu lalu. Penyakit itu disebabkan si anak kurang perawatan, jadi kesehatannya buruk," katanya.
 
Untuk selanjutnya, ke dua anak tersebut akan dibawa ke KPAI untuk diberikan tempat yang lebih nyaman, bersama 10 anak lain yang sudah dievakuasi dari panti.
 
"Anak-anak lain sekarang ada di rumah perlindungan sosial. Kita sudah berikan terapi psiko sosial supaya mereka tidak trauma. Sekarang kondisinya cukup baik dan merdeka," kata Arist.
 
Sementara untuk delapan anak yang masih ada di panti Samuel's Home, Arist akan segera mengevakuasi mereka dalam waktu dekat. Namun, pihaknyatidak akan melakuannya dengan paksa, karena harus melihat berbagai pertimbangan.
 
"Kalau kemarin kita paksa karena kondisinya kurang baik, dan dua anak diantaranya sakit. Jadi kita harus cepat-cepat ambil tindakan,” terangnya.
 
 Selain itu, kata dia,  untuk delapan anak yang masih dipanti mereka masih bersekolah. “Jadi kita harus mempertimbangkan sekolahnya," ujarnya. 
BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill