Connect With Us

Kejari Kembali Tetapkan Tersangka Korupsi PKBM

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 September 2009 | 19:47

| Dibaca : 249

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-kejari Tangerang kembali menetapkan tersangka peyimpangan aliran dana pemberantasan buta huruf senilai Rp15 miliar.

Kemarin, Kejari menetapkan dua tersangka baru dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di dua Kecamatan berbeda. Dari penambahan ini, Kejari sudah menetapkan 7 tersangka dari 53 PKBM di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut Kepala Kejari Tangerang Suyono, dua tersangka baru tersebut diantaranya Ketua PKBM Al Waqiah Saum di Kecamatan Teluknaga dan Ketua PKBM Formula Ahmad Syafei Sobur di Kecamatan Balaraja.

"Dua PKBM yang baru ditetapkan sebagai tersangka ini menerima aliran dana masing-masing Rp398.400.000 untuk PKBM Al Waqiah dan Rp177.620.000 untuk PKBM Formula," katanya.

Sedangkan untuk penahanannya, Suyono mengaku belum bisa melakukan hal tersebut karena belum memiliki dugaan dan bukti yang benar-benar kuat.

"Kita belum bisa menahannya karena pelaku masih berstatus sangkaan, bukti-bukti juga belum cukup,"paparnya.

Sementara itu, berkaitan dengan kemungkinan terlibatnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang selaku pihak monitoring pelaksanaan PKBM dan Dindik Provinsi Banten selaku mitra PKBM dalam kasus ini, Suyono belum dapat berkomentar.

 

Hanya saja, pihaknya akan kembali memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Eko Endang Koswara untuk dimintai keterangan terkait dengan penyidikan. "Kalau ke arah sana belum. Semua bergantung pada fakta hasil penyelidikan. Kalau memang ada keterlibatan akan ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Suyono.

PROPERTI
Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Hotel Mewah JHL Gallery Segera Hadir di Gading Serpong

Minggu, 26 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-JHL Group kembali menghadirkan salah satu produknya berupa luxury hotel dikawasan Gading Serpong, Kelapa Dua, yakni

MANCANEGARA
Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Tewaskan Ratusan Orang, PKS Sebut Terorisme di Masjid Rawda Mesir Biadab

Sabtu, 25 November 2017 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, sangat prihatin dan mengutuk keras aksi terorisme di Masjid Ar-Rawda Sinai Utara Mesir

TANGSEL
Mobil Panti Asuhan Terbalik di Tol Bintaro

Mobil Panti Asuhan Terbalik di Tol Bintaro

Senin, 11 Desember 2017 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah mobil milik Panti Asuhan Al- Ikhwaniya Buaran-Serpong jenis Isuzu ELF dengan nopol B-7185-WDA mengalami kecelakaan di KM 11 Tol Serpong-Bintaro, Kota Tangsel, Senin (11/12/2017) pagi tadi.

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein