Connect With Us

Kejari Kembali Tetapkan Tersangka Korupsi PKBM

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 September 2009 | 19:47

| Dibaca : 221

Ilustrasi korupsi. (@TangerangNews.com 2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS-kejari Tangerang kembali menetapkan tersangka peyimpangan aliran dana pemberantasan buta huruf senilai Rp15 miliar.

Kemarin, Kejari menetapkan dua tersangka baru dari Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di dua Kecamatan berbeda. Dari penambahan ini, Kejari sudah menetapkan 7 tersangka dari 53 PKBM di wilayah Kabupaten Tangerang.

Menurut Kepala Kejari Tangerang Suyono, dua tersangka baru tersebut diantaranya Ketua PKBM Al Waqiah Saum di Kecamatan Teluknaga dan Ketua PKBM Formula Ahmad Syafei Sobur di Kecamatan Balaraja.

"Dua PKBM yang baru ditetapkan sebagai tersangka ini menerima aliran dana masing-masing Rp398.400.000 untuk PKBM Al Waqiah dan Rp177.620.000 untuk PKBM Formula," katanya.

Sedangkan untuk penahanannya, Suyono mengaku belum bisa melakukan hal tersebut karena belum memiliki dugaan dan bukti yang benar-benar kuat.

"Kita belum bisa menahannya karena pelaku masih berstatus sangkaan, bukti-bukti juga belum cukup,"paparnya.

Sementara itu, berkaitan dengan kemungkinan terlibatnya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang selaku pihak monitoring pelaksanaan PKBM dan Dindik Provinsi Banten selaku mitra PKBM dalam kasus ini, Suyono belum dapat berkomentar.

 

Hanya saja, pihaknya akan kembali memanggil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Eko Endang Koswara untuk dimintai keterangan terkait dengan penyidikan. "Kalau ke arah sana belum. Semua bergantung pada fakta hasil penyelidikan. Kalau memang ada keterlibatan akan ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Suyono.

KOTA TANGERANG
Mobil Terbakar di Taman Royal Tangerang, Pengemudi & Penumpang Selamat

Mobil Terbakar di Taman Royal Tangerang, Pengemudi & Penumpang Selamat

Sabtu, 29 April 2017 | 00:00

TANGERANGNEWS.com-Satu unit roda empat merk Suzuki Carry terbakar di depan Perumahan Taman Royal 2, Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (28/4/2017) malam. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Seluruh penumpang dan sopir selamat.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

TEKNO
10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

10 Langkah Mudah Menghadapi Kejahatan Siber

Kamis, 6 April 2017 | 14:00

Internet telah mengubah gaya hidup kita, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaan internet. Dengan segala kelebihannya yang membuat hidup terasa menjadi

BANDARA
Sudah dua bulan Iwa K Pakai Ganja

Sudah dua bulan Iwa K Pakai Ganja

Sabtu, 29 April 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com- Iwa K, rapper yang ketahuan membawa tiga batang ganja dalam batang rokok ke terminal 1B Soekarno Hatta mengaku sudah mengkonsumsi ganja sejak dua bulan lalu dari Y.

"Jika Anda tidak bergerak untuk mulai membangun mimpi Anda, seseorang justru akan memperkerjakan Anda untuk membantu membangun mimpi mereka."

Tony Gaskins