Connect With Us

‘Kemampuan Pencari Kerja Lokal Tangerang Minim’

Jangkar | Minggu, 11 Mei 2014 | 15:39

Bursa Kerja di BaleKota Tangerang (Ades / TangerangNews)


TANGERANG-Kemampuan pencari kerja masyarakat pribumi (local) di Kabupaten Tangerang masih dipertanyakan. Sebab, tidak sedikit pencari kerja asal pribumi tidak lolos pada perekrutan kerja di Kabupaten Tangerang karena faktor keterbelakangan SDM.

Kepala Seksi Penempatan Tenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat mengatakan, kemampuan pencari kerja di kabupaten berjuluk kota industri masih di atas non pribumi.

"Sehingga banyak perusahaan yang tidak bisa menyerap tenaga kerja asal pribumi karena tak bisa memenuhi kemapuan standard yang dibutuhkan," ungkap Hidayat , Minggu (11/5/2014).

Menurut Hidayat, sedikitnya lima perusahaan yang masih membutuhkan tenaga kerja. Namun, sangat disayangkan, belum ada yang bisa memenuhi karateria yang diharapkan.

"Sehingga sangat disayangkan," imbuhnya.

 Hidayat menyatakan, ke empat perusahaan tersebut membutuhkan para pekerja yang menguasai akuntansi, bahasa inggris dan tekhnik mesin.

Selain itu, faktor pendidikan di atas SMA dan pengalaman masih menjadi hal yang dibutuhkan. Sebab sebagian besar pencari kerja kebanyakan lulusan SMA dan SMP. "Jadi sangat susah kami tempatkan, sebab lowongan pekerjaan membutuhkan lulusan D3 dan SI," ungkapnya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill