Connect With Us

Gersang, Pengelola Bandara Tanam 1.250 Pohon di Dadap

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Juni 2014 | 18:12

Bupati Zaki dan SGM Bandara Soekarno-Hatta menanam pohon (Dira Derby / TangerangNews)

 
TANGERANG-PT Angkasa Pura (AP) II, pengelola Bandara Soekarno-Hatta, menanam sebanyak 1.250  batang pohon trembesi di bantaran Kali Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Senin (9/6). Penanaman dilakukan karena wilayah tersebut gersang dan minim penghijauan, sehingga menyebabkan cuaca terasa panas.
 
Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis, oleh Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di depan Kantor Kelurahan Dadap yang berhadapan dengan kali Prancis.
 
“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan PT AP II dan sekaligus memperingati Hati Lingkunan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni. Tujuannya untuk menangkal pencemaran udara dan melindungi alam dari ancaman pemanasan global serta abrasi air laut,” katanya.
 
Ribuan bibit pohon itu akan ditanam di bantaran Sungai Perancis dan Sungai Tahang di Kecamatan Kosambi. Adapun jenis pohon yang ditanam, adalah pohon trembesi. “Penanaman dibagi di bebrapa titik, saat ini baru tahap awal. Jika sudah tumbuh besar, akan bermanfaat sebagai peneduh dan melindungi dari terik matahari, apalagi di cuaca di kosambi ini panas,” ujar Bram.
 
Small Medium Enterprise & Community Development Manager KCU Bandara Soekarno Hatta Zulhisni mengatakan, alokasi anggaran yang digelontorkan AP II untuk menanam 1250 pohon sekitar Rp 62 juta. Sebelumya, pada tahun 2012, PT AP II juga telah melaksanakan kegiatan serupa yaitu penanaman 9800 pohon di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.
 
“Penghijauan adalah salah satu program Bina Lingkungan yang saat ini tengah kami prioritaskan sebagai upaya untuk turut berkontribusi tergadap pencegahan pemanasan global yang memang sudah menjadi isu Internasional,” katanya.
 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi upaya AP II dalam melakukan penghijauan di wilayahnya. Saat ini, Kabupaten Tangerang hanya memiliki 20 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH), sehingga belum memenuhi target 30 persen seperti amanat Undang-undang.
 
“Diharapkan dengan penanaman pohon ini juga dapat menambah RTH hingga memenuhi target, karena Pemkab Tangerang tidak bisa bekerja sendiri. Kita harapkan juga agar nantinya seluruh elemen masyarakat menjaga RTH yang ada,” katanya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill