Connect With Us

Pemkab Tangerang Menggelar Rangkaian HUT RI

Rusli | Minggu, 17 Agustus 2014 | 00:00

Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rangkaian HUT RI ke-69 Tahun 2014. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-  Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rangkaian HUT RI ke-69 Tahun 2014. Rangkaian HUT RI Tersebut diantaranya, Pengukuhan Paskibraka, Pawai Obor, Malam Renungan Suci,dan Acara inti pengibaran serta penurunan Duplikat Bendera Pusaka merah Putih.
 
Pengukuhan Paskibraka di gelar pada Hari Jum’at bertempat di Gedung Serba Guna pada Tanggal 15/8. Untuk pertama kalinya Purna Paskibraka Kabupaten Tangerang mengirimkan wakilnya ke tingkat Nasional yang diwakili oleh pelajar putri asal sekolah SMA N 3 Kab. Tangerang (SMA Curug). Dan wakil yang dikirim ke tingkat Provinsi sebanyak 8 orang total keseluruhan Paskibraka sebanyak 59 orang.
 
Setelah beberapa Tahun acara Pawai Obor ditiadakan dalam rangkaian HUT RI, dan untuk tahun ini diadakan kembali pawai obor. Acara pawai obor tersebut yang bertujuan untuk memeriahkan HUT RI. Acara tersebut berlangsung di Bunderan Sim
 
Dan seperti tahun-tahun sebelumnya Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, Sekda Iskandar Mirsad, Muspida, Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tangerang melaksanakan renungan malam di Taman Makam Pahlawan Arya Wasangkara Kecamatan Pegedangan Kabupaten Tangerang, renungan malam dilaksanakan setiap tahun pada malam sebelum tanggal 17 Agustus.

Renungan malam ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan Republik Indonesia, salah satunya Arya Wasangkara. Rangkaian acara renungan malam dilaksanakan tepat jam 00.00 pada tanggal 17 Agustus yakni peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara Dandim 0506 Letkol Irhamni Zainal dan dengan dinyalakan nya api obor.
 
Selanjutnya keesokan harinya pada acara inti yaitu di hari Ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia di pimpin langsung oleh  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Pimpin yang menjadi inspektur upacara digelar dilapangan maulana yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Minggu, (17/08)
 
“Ini upacara yang kedua untuk saya dalam memimpin HUT RI yang ke-69, alhamdullillah dalam pelaksanaan berjalan dengan lancer dan sukses”, ucap Bupati sambil bersalam-salaman kepada semua pemimpin pasukan upacara HUT RI.
 
Menurut Kabag Humas dan Protokol Slamet Isbianto, S.Sos, Pemkab Tangerang Jauh sebelum digelar upacara HUT RI kami telah melakukan beberapa persiapan misalnya persiapan panggung, latihan pasukan pengibar bendera, pengukuhan paskibraka, gladi kotor dan resik, persiapan lainnya.  Karena  Bupati A. Zaki Iskandar baru kali ini menjadi inspektur upacara dalam HUT RI, maka selaku panitia perlu memberikan pembekalan kepada beliau agar upacara lebih lancar dan khidmat.
 
“Alhamdulilah pelaksanaan berjalan lancar, karna kami telah mempersiapkan terlebih dahulu dan melakukan kesiapan pada semua baik inspektur upacara sampai peserta”, ucap Kabag Humas dan Protokol.(Herli/Vicco/Hms/ARD)
 
 
NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill