Connect With Us

Soal LRT, Zaki Masih Setengah Hati

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 September 2014 | 20:04

Tiga kepala daerah Tangerang kumpul (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Moda transportasi masal Light Rail Transit (LRT) yang digagas untuk menghubungkan Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nampaknya belum ditanggapi serius oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
 
Meski Wali Kota Kota Tangerang dan Tangsel menyambut baik program itu, namun dia mengaku masih menunggu konsep yang ditawarkan oleh investor mengenai kereta api ringan yang mirip dengan trem itu.
 
"Kita mau lihat dulu konsepnya seperti apa, karena belum jelas, baru usulan saja. Setelah investasi nanti berapa sih nilai tiketnya, jangan sampai mahal sekali," katanya usai berdialog dengan wartawan di Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu (24/9).
 
Zaki lebih menginginkan dibangun kereta api commuter line dari pada LRT, karena selain dapat mengangkut banyak orang, tarifnya juga murah. “Sebenernya yang bagus sih kereta api biasa,” jelasnya.
 
Zaki menilai jika pembangunan LRT akan memakan biaya investasi yang besar, sehingga perlu dilihat seberapa efektif bisa melayani kebutuhan transportasi masyarakat yang nyaman dengan harga yang terjangkau.
 
“Membangun LRT itu investasinya besar sekali.  Karena itu kita mau lihat kemampuan LRT mengangkut penumpang dalam sekali jalan bagaimana, lintasan di wilayah Kabupaten juga dimana. Katanya kan mau di Tol Jakarta-Merak. Jadi saran saya kita duduk bareng melihat konsep yang terbaik seperti apa,” katanya.
 
 
 
 
TagsLRT
SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill