Connect With Us

Bupati Tangerang Akui Dadap Semerawut

Denny Bagus Irawan | Kamis, 25 September 2014 | 18:11

Zaki saat melihat pesisir Pantai Dadap (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengakui wilayah Pantura, yakni pesisir pantai Dadap di Kosambi, Kabupaten Tangerang semerawut.   “Masalah di Kabupaten Tangerang begitu kompleks.  Terutama di wilayah Pantura (Pantai Utara). Sampah dan bangunan liar di sepanjang Kali Perancis, juga ditepi laut membuat nelayan terhimpit beban hidupnya,” kata Zaki saat mengunjungi pantai Dadap, Kamis (25/09).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tak memungkiri, wilayah utara Kabupaten Tangerang lebih tertinggal dari daerah lain yang ada di Kabupaten Tangerang.

Nelayan di Pantai Dadap, kata Zaki, harus ketengah laut untuk mendapatkan hasil. Dan, itu membutuhkan waktu seharian tak cukup hanya bermodalkan waktu yang pendek. “Sehingga mereka banyak yang terlilit hutang karena membeli solar saja mereka harus meminjam kepada rentenir,” katanya.  

Karenanya, Zaki mengaku, sebaiknya masyarakat sekitar Pantai Dadap hendaknya beralih  menjadi petani tambak seperti halnya di Kemiri, dekat PLTU.  Menurut Zaki, para petani tambak udang di sana kini perekonomiannya membaik.

“Di sana bikin tambak Udang Sarane. Hanya modal sekitar Rp50 juta, keuntungannya mencapai Rp100 juta dengan membutuhkan waktu tiga bulan. Padahal di sana bising karena dekat PLTU, tetapi tak ada masalah,” ujar Zaki.

Persoalan sampah di wilayah pesisir terjadi karena itu dorongan dari hulu sungai yang bermuara ke pantai tersebut. Dan hal itu menjadi tanggung jawab bersama, tak hanya tanggung jawab pemerintah daerah.

“Tidak mungkin kita sanggup, karena anggaran kita terbatas,” terangnya.
 
TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill