Connect With Us

Idul Adha, Zaki Sumbang 2 Sapi di Kronjo

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Oktober 2014 | 16:48

Idul Adha, Zaki Sumbang 2 Sapi di Kronjo (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rutinitas Hari Raya Idul Adha Tahun 2014. Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan Salat Idul Adha di mesjid Baeturroha Desa kronjo Kecamatan Kronjo, sedangkan Wakil Bupati H. Hermansyah mengikuti Solat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Amjad Tigaraksa. Minggu, (5/10).
 
Bupati Tangerang selain melakukan solat idul adha di masjid tersebut, Zaki pun turut memberikan korbannya di masjid tersebut yaitu sebanyak dua ekor sapi. “Dengan berkurban kita diajarkan kepedulian kepada sesama untuk saling memberi,” ucap Zaki. 
 
Pada kesempatan tersebut Ketua DKM mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tangerang karena telah mau melaksanakan Salat Idul Adha di masjid tersebut. “Mari kita apresiasi dan syukuri Bupati kita ini sangat energis sekali, beliau ini sangat antusias sekali untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkap H. Fahrudin selaku Ketua DKM Masjid Baeturroha.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Dalam hari Raya Qurban ini kita tidak hanya memahami dan memaknai sebatas penyembelihan dan pembagian hewan kurban saja, tetapi ada filosofis yang perlu digali dibalik peristiwa tersebut. Dalam Ibadah kurban terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan, karena ibadah kurban mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, dan memberi sehingga muaranya kepada kesejahteraan masyarakat.
 
Selain penyembelihan hewan Kurban, hari Raya Idul Adha juga dikaitkan dengan kewajiban menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu dan memenuhi syarat, tidak mengenal kulit hitam atau pun putih, tidak memandang pejabat atau rakyat biasa, dengan ibadah Haji kita bisa meneladani bahwa semua manusia sama kedudukannya  dihadapan Allah hanya iman dan taqwa yang membedakannya. (RAZ)

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill