Connect With Us

Zakie: PMI Kabupaten Tangerang Diharapkan Sigap Bencana

Rusli | Selasa, 9 Desember 2014 | 00:00

Bupati Tangerang Zaki Ahmed Iskandar (Ardi / TangerangNews)

TANGERANG-Komitmen relawan yang tergabung dalam Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, diharapkan agar siap dan tanggap dalam berbagai momen. Terutama jelang musim penghujan yang dibarengi angin kencang.

Hal itu diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zakie Iskandar saat membuka Musyawarah XII PMI Kabupaten Tangerang, di Hotel Narita Tangerang, Selasa (09/12/2014).

" Musim penghujan didepan mata, sehingga kesigapan tim relawan termasuk pmi juga badan penanggulangan bencana harus siap mengantisipasi adanya korban, karena setiap kebencanaan berpotensi membutuhkan kesiapan para relawan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat", terangnya.

Zakie menghimbau, agar para relawan kemanusiaan mampu menjadi bagian dari pencegahaan untuk meminimalisir bencana.

mengingat, masih ada sebagian masyarakat yang masih belum mengikuti pola hidup bersih dan sehat serta mengandalkan saluran sanitasi yang tidak steril untuk menyelesaikan kebutuhan hidupnya sehari-hari.
 
" Pencegahan jauh lebih baik, dari pada harus mengobati. Itu menjadi prioritas terdepan pmi yang harus turun kelapangan bersama-sama dinas terkait untuk menjadi agen sosial masyarakat, merubah paradikma kebiasaan masyarakat tersebut", jelasnya.
TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill