Connect With Us

Tahun Depan Sungai Cisadane Dikeruk

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Desember 2014 | 17:32

| Dibaca : 1214

Kepala Daerah se-Jabodetabek bertemu dengan Meteri PU dan PERA (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PERA) menjanjikan pada tahun depan (2015) akan melakukan pengerukan Sungai Cisadane. Itu dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sepulang dari pertemuannya dengan Menteri PU PERA, M Basoeki Hadimoeljono di Jakarta yang juga dihadiri seluruh kepala daerah se-Jabodetabek.    

“Dalam pertemuan itu hadir kepala daerah se-Jabodetabek. Pemerintah Pusat berjanji khusus kepada Kota Tangerang akan mengeruk Sungai Cisadane pada tahun depan,” kata Arief, Senin (15/12).

Permintaan tersebut ditujukan karena Pemerintah Kota Tangerang tidak dapat mengalokasikan dana untuk melakukan pengerukan Sungai Cisadane karena struktur APBD Kota Tangerang yang masih difokuskan pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

"Pusat akan mengeruk Cisadane dengan anggaran Rp100 miliar dari kebutuhan Rp1,9 triliun. Sisanya multiyears 3-4 tahun.  Saya yakin ini bukan PHP, akan direalisasikan, tinggal DPRnya mengesahkan atau enggak, " ujarnya.

Untuk itu, kata Arief, pihaknya diminta untuk memberikan asistensi untuk supaya bisa masuk ke dalam APBN. Arief juga mengaku, dalam pertemuan itu dia sangat mengharapkan penanganannya tahun depan bisa lebih massive dan terkoordinasi.

Selain itu, pada tahun 2015 kepada Kota Tangerang juga akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 triliun yang akan digunakan untuk penambahan pembangunan elevated busway dari perbatasan DKI di Petukangan sampai ke Ciledug yang panjangnya mencapai 5 Km dan juga pembuatan jalan di sepanjang kali Mookervart.

"Dan nantinya itu bisa digunakan jalan khusus busway. Saya apresiasi terhadap Pemerintah DKI Jakarta," paparnya.
Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dirinya menyatakan dalam pertemuan dengan Menteri itu bahwa kali-kali yang melintasi di wilayah Kabupaten Tangerang sudah harus di benahi. 

"Sudah banyak sedimen-sedimen tanahnya", ujar Zaki. 
 

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein