Connect With Us

Sering Nongolin Korek Api Mirip Senpi, Pria Ini Ditangkap Polisi

Jangkar | Rabu, 28 Januari 2015 | 15:48

Polisi Gadungan ditangkap. (Jangkar / TangerangNews)

TANGERANG-Keputusan seorang pria berinisial DG,32, untuk menjadi polisi gadungan berbuah petaka. Sebab, warga yang tinggal di Kelurahan Sukamulya, RT 2/2 Kecamatan cikupa, Kabupaten Tangerang itu ditangkap petugas Polsek Curug, Rabu (28/1).  

Sebab, selain nekat menyamar sebagai anggota polisi gadungan dia juga meminta jatah kepada setiap truk bermuatan lebih di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. Tepatnya, di dekat pintu tol keluar Bitung (Tol Jakarta-Tangerang).

Aksi DG tercium setelah dirinya sering meminta ‘jatah’ berlebih. Karena DG mematok harga ‘setoran’ dengan minimal satu truk yang melintas Rp120 ribu.  Tak tahan diperas terus menerus oleh DG, para sopir diam-diam melaporkan hal itu kepada petugas Polsek Curug.

Petugas Polsek Curug yang mendengar informasi tersebut langsung turun ke lokasi. Saat dilakukan penangkapan, DG berpakain seperti layaknya polisi usai pulang dinas, yakni  dengan mengunakan jaket kulit hitam, sepatu hitam, sabuk yang menyerupai polisi, bahkan tak lupa dia menonjolkan sedikit  benda yang menyerupai pistol. Padahal benda tersebut adalah korek api.  

DG pun akhirnya tak bisa berkutik setelah aksinya diketahui aparat kepolisian setempat. Kemudian dia dibawa ke Polsek Curug untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Curug, IPTU Sobirin mengungkapkan, tertangkapnya tersangka DG karena adanya laporan keresahan dari warga.

"Khususnya keresahan dari pada sopir truk yang kerap menjadi sasaran aksi DG," ungkap IPTU Sobirin.

Menurut  Sobirin saat beraksi DG masih menggunakan pakaian layaknya petugas polisi.   "Ternyata saat ditangkap dia (tersangka) benar mengunanakn atribut kepolisian dan menyimpan  pistol korek api," katanya.

Sementara DG, saat dimintai keterangannya mengaku dirinya nekat memakai atribut yang menyerupai aparat kepolisian agar mempermudah aksinya yang kerap ngemel ke kendaraan. "Agar gagah seperti polisi saja," imbuhnya.


DG mengaku, dirinya beraksi dari pukul 05.00 WIB dinihari sampai pukul 06.30 WIB,  dengan pemasukan ratusan ribu rupiah per 1,5 jam tersebut. "Paling sedikit saya minta Rp120 ribu saat beroperasi," tandasnya.  Adapun barang bukti yang disita adalah selain atribut kepolisian yang dia gunakan, Polsek Curug juga mengamankan sepeda motor jenis matic bernopol B 6833 GKQ.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill