Connect With Us

Senpi Rakitan ditemukan di Kontrakan Buruh di Cikupa

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Januari 2015 | 17:21

| Dibaca : 2873

Senpi rakitan. (tangerangnews / fuad)

TANGERANG-Sepucuk senjata api rakitan lengkap dengan 12 butir peluru tajam ditemukan di sebuah rak sepatu rumah kontrakan seorang buruh, di Kampung Bitung, RT 03 RW 02, Desa Bitung Jaya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kanit Reskrim Polsektro Cikupa, IPDA Soemiran, Rabu (28/1/2015) mengatakan, senjata api tersebut ditemukan pertama kali oleh penghuni kontrakan bernama  Sumastono, 25 tahun..

"Ditemukan pertama kali pada Selasa (27/1/2015) pagi saat saksi hendak pergi bekerja. Di rak sepatunya, ia melihat sebuah tas. Saat dibuka ternyata isinya senjata api," kata IPDA Soemiran.

Sumastono yang bingung bercampur takut pun langsung memasukkan tas tersebut ke dalam kontrakannya, mengunci pintu, lalu bergegas ke kantor tempat ia bekerja. "Saksi mengaku sedang terburu-buru, sehingga ia meninggalkan tas berisi senpi itu di kontrakannya," katanya.

"Malamnya setelah selesai bekerja, barulah Sumastono melaporkan hal tersebut ke RT setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian," kata IPDA Soemiran.

Kapolsektro Cikupa, Kompol Daniel Bresman Simanjuntak mengatakan, selain senpi dan pelurunya, polisi juga menemukan kunci letter T di dalam tas tersebut.

"Kuat dugaan ini milik pelaku curanmor. Senjata apinya bukan organik, dan ada instrumen yang kerap digunakan maling motor dalam beraksi," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat ini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi berikut penghuni rumah kontrakan tersebut. "Kami masih periksa juga buruh yang menemukan senpi ini untuk kebenaran ceritanya," kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, kawasan penemuan senpi tersebut memang daerah kontrakan yang banyak dihuni pendatang. "Penghuninya pun bisa dibilang bebas karena kurang kontrol. Makanya bisa menggeletakkan senpi begitu saja," kata Kapolsek.
 
 
HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

TANGSEL
11 Pemilik Mobil Mewah di Tangsel Tunggak Pajak Kendaraan

11 Pemilik Mobil Mewah di Tangsel Tunggak Pajak Kendaraan

Selasa, 10 Desember 2019 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ciputat menyebut, terdapat 11 dari 40 pemilik

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang