Connect With Us

Bupati Tangerang Sidak Gudang Logistik Banjir

Denny Bagus Irawan | Kamis, 12 Februari 2015 | 16:07

Zaki melakukan persiapan logistik korban banjir pada Kamis (12/2/2015). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 
TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meninjau gudang persiapan logistik bagi korban banjir di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Curug, Desa Kadu, Kamis  (12/02) sekitar pukul 8.30 WIB.
 
Bupati mengatakan, stok logistik agar disiapkan dalam satu minggu kedepan, karena perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan masih tinggi dalam dua pekan kedepan.
 
 “Stok kita harus disiapkan dalam dua pekan, sehingga ketika korban membutuhkan bantuan kita siap mendistribusikan kepada korban banjir,” tegas Bupati.
 
Bupati berharap semua masyarakat korban banjir bisa bersabar dan saling membantu dengan kondisi banjir tahun ini.
 Apa bila ada yang dibutuhkan seperti popok bayi, makanan, dan perlengkapen bayi bisa langsung ke posko terdekat.
 
“Dan kepada pemerintah setempat seperti Kades, Lurah dan Camat apa saja kebutuhan yang mendesak tolong dibantu,” ungkap Bupati.   
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang  Teteng Jumara mengatakan, sementara ini stok persediaan logistik masih cukup untuk seminggu kedepan. “Hanya beras yang sudah habis, dan kita sudah minta ke Bulog 50 ton,  sekarang sudah dikirim dan dalam perjalanan, “ ujar Teteng.
 
Selain itu, personel dilapangan pun telah disiapkan 24 jam nonstop. “Bagi masyarakat ataupun pihak swasta yang akan memberikan bantuan kepada korban banjir, silahkan ke posko maupun ke Kantor BPBD,” tukasnya.
 
Hingga hari ini, stok beras yang sudah didistribusikan kepada korban banjir sebanyak 90 ton, diluar yang akan datang 50 ton.  Sedangkan perahu karet yang sudah didistribusikan sebanyak 15 unit, diantaranya ke Kresek, Kronjo, Pakuhaji, Mauk, Pasarkemis, Rajeg, Kronjo. Makanan siap saji seperti mei instan, susu, selimut dan perlengkapan lainnya masih tersedia di gudang BPBD.
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill