Connect With Us

Bahas Pembangunan Tangerang, Zaki Temui Jokowi

| Minggu, 15 Februari 2015 | 17:22

| Dibaca : 1225

Ahmed Zaki Iskandar saat mengunjungi korban banjir di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tatap muka dengan para Bupati seluruh Jawa dan Maluku di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Salah satunya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Pertemuan ini digelar untuk menyamakan visi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah untuk mencapai target-target ekonomi Nasional, Jumat (13/2).


Mengawali sambutannya, Jokowi langsung menjelaskan mengenai persoalan ekonomi. Menurutnya pertumbuhan ekonomi suatu negara sangat tergantung dari pengelolaan daerah yang dilakukan oleh masing-masing kepala daerah.

Ia pun menyinggung, bagaimana daerah mempunyai peran sentral dalam menentukan perekonomian suatu negara. 

"Berkaitan dengan masalah negara ke depan, harus kita kelola dari pusat provinsi, bupati dan wali kota apa yang kita kerjakan sudah jelas. Perubahan satu negara mempengaruhi negara lainnya," ujar Jokowi 

Selain pengaruh dari tiap daerah, perubahan ekonomi suatu negara menurut Jokowi juga dipengaruhi oleh perkembangan ekonomi negara lainnya. Dia pun mencontohkan, bagaimana krisis ekonomi yang terjadi di Yunani turut mempengaruhi nilai mata uang negara-negara lainnya, termasuk rupiah.

"Seperti baru satu dua hari terjadi, begitu Yunani bergerak kelihatan pergerakan utangnya tidak ketemu, kelemahan rupiah terjadi, kelemahan ringgit terjadi, kelemahan semua hampir mata uang terjadi. Ini hal eksternal yang sering menyulitkan kita," ucap Jokowi. 


Di sela-sela acara Zaki mengatakan, pertemuan dengan presiden jokowi antara lain membahas kepastian hukum dan penegakannya, tata ruang, serta isu dihapuskannya PBB yang banyak sekali mendapatkan penolakan dari kepala daerah.

"Alhamdulillah pertemuan dengan presiden berlangsung terbuka dan juga presiden menampung semua aspirasi kepala daerah, hanya saja banyak sekali kepala daerah yang menyerukan kebijakan dari pusat ke daerah," ujar Zaki.

PROPERTI
Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Duta Indah Residence Tawarkan Rumah Berkonsep Town House di Tangerang

Selasa, 15 September 2020 | 10:54

TANGERANGNEWS.com– Salah satu kota penyangga Jakarta yang menjadi incaran masyarakat untuk memiliki hunian adalah Tangerang. Perkembangan properti di kawasan ini sangat pesat karena kebutuhan rumah tinggal masih tinggi

BANDARA
Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Sabtu, 19 September 2020 | 14:20

TANGERANGNEWS.com–PT Kimia Farma Diagnostika selaku penyedia layanan

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

TANGSEL
Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Ini Cara Penyaluran Bansos COVID-19 di Tangsel Tepat Sasaran

Minggu, 20 September 2020 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman memastikan penyaluran bantuan sosial dalam jaring pengamanan dampak pandemi COVID-19 telah dilakukan sesuai aturan pemerintah

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute