Connect With Us

Zaki Kepala Daerah Pengembangan UMKM & Koperasi Terbaik 2015

Denny Bagus Irawan | Minggu, 22 Maret 2015 | 09:58

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan dari SINDO WEEKLY GOVERNMENT kategori UMKM dan Koperasi bersama 38 Kepala daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia. Penyerahan penghargaan itu digelar di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (19/03). (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan dari SINDO WEEKLY GOVERNMENT kategori UMKM dan Koperasi bersama 38 Kepala daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia. Penyerahan penghargaan itu digelar di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (19/03).

 
Zaki setelah menerima penghargaan mengatakan, pihaknya berterimakasih atas penghargaan yang didapat. Inilah hasil kerja keras semua baik,dari pemerintah masyarakat yang memiliki pengembangan UMKM dan Koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang.
 

"Inilah wujud keberhasilan bersama baik pemerintah, UMKM dan Koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang yang terus memajukan perekonomian daerah," jelasnya.

 

Menurut Zaki, wilayahnya sangat potensial dalam mengembangkan UMKM dan koperasi dimana wilayah seribu industri masih banyak sampah-sampah industri yang bisa dimanfaatkan menjadi kerajinan untuk memperoleh sebuah produk daerah.

 

Disisi lain pertumbuhan penduduk Kabupaten Tangerang sangat pesat dapat mendorong UMKM untuk menyiapkan kebutuhan masyarakat.

 "Di wilayah industri seperti kami ini kita bisa memanfaatkan dan menciptakan produk UMKM yang bisa langsung memenuhi kebutuhan masyarakat," terang Zaki.

 

Penghargaan Government award 2015 adalah ajang penghargaan kepada daerah yang di gelar Majalah SINDO Weekly untuk kedua kalinya. Kegiatan ini dalam rangka perayaan hari Ulang tahun (HUT) ketiga majalah ini.

 

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi bagi kepala daerah yang memiliki prestasi baik dalam membawa kemajuan daerahnya. Penghargaan ini sebuah apresiasi kepala daerah dalam memberikan dampak pembangunan dan kemajuan daerah tersebut.

 

"Dampaknya menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk lebih mamajukan daerahnya dalam segala bidang, dan mensejahterakan masyarakatnya," ungkapnya.

 

Daerah memiliki sumbangsih atas kemajuan Indonesia. Jutru itu, menurut dia Indonesia butuh kepala daerah yang tangguh dalam mengembangkan derahnya.

 

"Jika daerahnya baik, maka secara keseluruhan Indonesia dapat lebih baik lagi,"ujar HT. Dalam acara malam penghargaan tersebut hadir pula Menteri Perencanaan Pembangunan Negara (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Ketua DPD RI Irman Gusman, Sekretaris Jenderal (sekjen kementrian Dalam Negeri Yuswandi A Tumenggung danbeberapa Bupati/Walikota dan Gubernur.

 

Andrinof menyatakan, suksesnya pembangunan nasional setidaknya 50% ditentukan oleh pembangunan di daerahyang berkualitas. Jadi ketergantungan nasional kepada daerah adalah suatu keniscayaan.


"Suatu bukti perhatian dan tanggung jawab public yang sangat besar. Energy tambahan bagi daerah, agar memacu keinerjanya, dengan begitu kita akan menjadi bangsa yang menghargai karya pejabat public," ungkapnya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill