Connect With Us

Zaki ajak Pejabat Tangerang lapor pajak melalu e - filling

Denny Bagus Irawan | Senin, 23 Maret 2015 | 17:50

| Dibaca : 1998

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kakanwil DJP (Banten) Muhammad Hanif (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan kewajibannya sebagai wajib pajak yang taat dengan melaporkan surat pemberitahuan (SPT) tahunan pajak penghasilan (PPH) wajib pajak orang pribadi (WP-OP) tahun 2014 melalui program e-filling, Senin (23/3).  

 

Dalam kesempatan itu, hadir langsung oleh Kakanwil DJP (Banten) Muhammad Hanif. Bupati beserta pejabat lainnya di lingkup Pemkab Tangerang melaporkan pajak tahun 2014 dengan e-filling di ruang Wareng Setada,Kabupaten Tangerang.

 

Hanif mengatakan, seperti kita ketahui bersama,  bahwa penerimaan daerah dari sektor pajak merupakan instrument yang sangat penting bagi pembiayaan pembangunan.

 

Pajak juga merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang penting,  yang selalu diharapkan kenaikannya setiap tahun sehingga diharapkan dari pajak dapat dicapai kemandirian dalam pembangunan. 

 

“Namun, meskipun demikian di sisi lain kenyataan yang ada menunjukkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat untuk membayar pajak masih belum maksimal.  Dengan program e-filling ini diharapkan target penerimaan pajak penghasilan bisa tercapai, dan saya berharap kedepannya lapor pajak bisa melalui smartphone," ujar Hanif.

 

Sementara Zaki mengungkapkan, salah satu indikator peningkatan kepatuhan wajib pajak adalah peningkatan pencapaian penerimaan pajak dari sektor pajak penghasilan orang pribadi dalam kaitannya dengan hal ini.

 

 Maka potensi yang dapat digali secara optimal dari pajak penghasilan orang pribadi digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan melaksanakan pembangunan daerah di Kabupaten Tangerang.  karena pada prinsipnya pajak adalah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

 

 "Saya sangat mengapresiasi sekali saat ini penyampaian spt pajak tahunan pph orang pribadi sudah dapat dilakukan secara online melalui e-filing," ucap zaki.

 

Zaki juga mengharapkan pejabat di Kabupaten Tangeran g melaporkan pajaknya melalui program e-filling.

BISNIS
Belanja Skincare Hingga Kebutuhan Mom & Baby Diskon 70% di Toko SehatQ

Belanja Skincare Hingga Kebutuhan Mom & Baby Diskon 70% di Toko SehatQ

Sabtu, 26 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ingin belanja skincare dan kebutuhan Si Kecil

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

KOTA TANGERANG
Pendidikan & Sektor Ekonomi, Fokus RAPBD Kota Tangerang 2021

Pendidikan & Sektor Ekonomi, Fokus RAPBD Kota Tangerang 2021

Rabu, 30 September 2020 | 20:17

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil