Connect With Us

Roadmap Reformasi Birokrasi di Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 21 Mei 2015 | 22:46

Pemerintah Kabupaten Tangerang meluncurkan Roadmap Reformasi Birokrasi tahun 2015-2019 di Gedung Serba Guna (GSG) komplek pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Kamis, (21/5) (Dira Derby / TangerangNews)



TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang meluncurkan Roadmap Reformasi Birokrasi tahun 2015-2019 di Gedung Serba Guna (GSG) komplek pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Kamis, (21/5)

Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar mengatakan, peluncuran roadmap reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Tangerang merupakan bentuk komitmen yang kuat dari darinya untuk melaksanakan perubahan dan pembaharuan secara bertahap dalam manajemen Pemerintahan Daerah. 

Sehingga diharapakn kedepannya dapat mewujudkan Pemerintah yang bersih, meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

"Saya inginkan ini benar-benar di jalankan dan dilakukan bukan hanya sekedar seremonial belak, Saya juga yakin road map ini masih banyak kekurangan, saya percaya dengan sistem yang baik kita bisa menciptakan orang tidak baik menjadi baik begitu sebaliknya, dengan sistem yang tidak baik maka akan membuat orang yang baik bisa menjadi tidak baik," ucap Zaki.

Zaki mengaku, untuk mewujudkan hal tersebut, roadmap reformasi birokrasi Kabupaten Tangerang ini akan dilaksanakan secara bertahap dan konsisten mulai tahun 2015 ini sampai 2019 mendatang yang didalamnya terdapat delapan program pembaharuan dan perubahan, diantaranya yaitu penataan sistem manajemen sumber daya manusia aparatur, peningkatan kualitas pelayanan, peningkatan akuntabilitas, penguatan tata laksana, penguatan peraturan perundangan-undangan serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

Dan untuk mengawal seluruh program tersebut nantinya akan diangkat agen perubahan di setiap SKPD dari aparatur sipil negara terpilih yang memiliki pola pikir perubahan, disiplin, etos kerja yang baik, profesional, dan dapat menjadi panutan.

Didit Nurdiatmoko selaku Deputi KemenPAN RB mengatakan dalam sambutannya, sebuah upaya besar dalam rangka memperbaiki sistem, tentu diperkukan komitmen dan konsistensi yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal pemerintah daerah khusnya di Kabupaten Tangerang.

Mari kita kawal dan terus lakukan evaluasi terhadap roadmap reformasibirokrasi ini. "Belum banyak instansi pemerintah daerah lain yang menyusun roadmap ini munkin Kab. Tangerang masuk dalam 10 besar nasional penyusunan roadmap reformasi birokrasi, terimakasih kepada Kab. Tangerang yang sudah meluncurkan Roadmap Reformasi Birokrasi," ujar Didit.

Di sela-sela acara Wahidin Halim selaku Ketua Komisi 2 DPR RI menambahkan, Langkah Kabupaten Tangerang dalam melahirkan roadmap reformasi birokrasi ini patut kita apresiasi, memang ini pekerjaan yang tidak mudah tapi saya yakin pemerintah daerah Kabupaten Tangerang mampu. "ini harus kita apresiasi ini merupakan pekerjaan berat tapi Saya yakin Pak Zaki bisa. Dan saya punya hatapan yang besar kepada Pak Zaki," tutur Wahidin Halim. (ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill