Connect With Us

9 Bangkai Pesawat Disingkirkan dari Bandara Soekarno-Hatta

Denny Bagus Irawan | Senin, 25 Mei 2015 | 19:39

Bandara Soekarno-Hatta (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG -PT Angkasa Pura II (Persero) akan menyingkirkan sebanyak sembilan unit pesawat yang tidak dipergunakan lagi dimana saat ini terletak di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebanyak delapan unit  pesawat-pesawat tersebut berada di area rumput dan 1 unit pesawat terletak di lokasi night stop appron atau NSA. Keputusan PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas apron dan mendukung kelancaran operasional bandara, serta membenahi estetika sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

 
Sebagai langkah tindak lanjut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengumumkan kepada publik mengenai rencana tersebut dan  menghubungi kurator dari maskapai yang dinyatakan pailit,  atau badan hukumnya tidak aktif. Adapun pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan lagi tersebut masing-masing adalah :
No Registrasi Jenis  Airlines
 
Pertama,  PK-HNK FJF Gatari,  kedua PK-IJK B 737-200 Bouroq,  ketiga  PK-IJH B 737-200 Bouroq,  keempat PK-IHH HS 748 Bali Air, kelima PK-IHT HS 748 Bali Air,  keenam PK-MGH F 28 Merpati, ketujuh  PK-MGM F 28 Merpati , kedelapan PK-KAP MD 820 Kartika Airlines, kesembilan PK-KAD B 737-200 Kartika Airlines.

Apabila pemilik pesawat tersebut ingin menguasai kembali pesawat maka dapat menunjukkan bukti administratif kepemilikan selambat-lambatnya 31 Mei 2015. Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Eko Diantoro menuturkan, apabila tidak ada pihak yang mengambil atau mengakui setelah 31 Mei 2015, piaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan instansi atau pihak terkait lainnya untuk mengambil tindakan lebih lanjut. "Bisa saja diputuskan untuk memusnahkan pesawat tersebut,” tuntasnya.

 

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill