Connect With Us

Jazuli Juwaini Gelar Dialog dengan Pemuda Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Mei 2015 | 07:46

| Dibaca : 1206

Jazuli Juwaini saat menggelar dialog dengan pemuda (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG- Jazuli Juwaini, Anggota DPR Dapil Banten III, menggelar dialog kebangsaan dalam rangka sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dihadapan pemuda/pemudi di Kabupaten Tangerang. 
 
"Sudah semestinya kita berbesar hati karena memiliki empat platform kebangsaan itu. Karena itulah konsepsi kita, asli lahir dari bangsa kita, dan mampu menjawab tantangan ke depan, dunia pun mengakui," ungkap Jazuli berapi-api.
 
Menurut Ketua Fraksi PKS DPR ini banyak persoalan hari ini yang mendera bangsa kita sejatinya karena kita abai pada karakter asli bangsa yang terangkum dalam platform tersebut.
 
"Masalah narkoba, pergaulan bebas, pronografi/aksi, miras, kriminalitas tinggi, korupsi, disparitas ekonomi, konflik, radikalisme dan lain sebagainya, kalau mau jujur semua akibat lunturnya nilai-nilai kebangsaan yang termaktub dalam Pancasila dan Konstitusi," ungkap Jazuli.
 
Oleh karena itu, tokoh Banten yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten ini berpesan agar semua warga negara khususnya generasi muda untuk kembali pada karakter bangsa yaitu Pancasila.
 
Pertama, kata Jazuli, saat ini bangsa berketuhanan, beragama, bermoral dan berakhlak mulia, bukan negara/bangsa sekuler, bebas sebebas-bebasnya yg langgar norma agama dan budaya.
 
Kedua, kata Jazuli, bangsa berperikemanusiaan, beradab (humanis), penuh cinta kasih sesama anak bangsa, jg kpd bangsa-bangsa dunia.
 
Ketiga, menurutnya,  bangsa Indonesia harus mengedepankan persatuan dan kesatuan."Bukan memecah belah dan suka konflik, kembangkan toleransi dan harmoni dalam kehidupan sehari-hari," 
 
  Keempat, menurutnya, Indonesia adalah bangsa demokratis yang bermartabat. 
Demokrasi kita khas, bukan demokrasi liberal/individualis, tapi kedepankan musyawarah penuh hikmah dan kebijaksanaan.
 
Dan terakhir, kelima,Indonesia adalah bangsa yang bangun ekonomi berkeadilan, ekonomi kerakyatan, bukan ekonomi eksploitatif kapitalistik khas ekonomi liberal.
TagsDPRD
TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang