Connect With Us

Jazuli Juwaini Gelar Dialog dengan Pemuda Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Mei 2015 | 07:46

| Dibaca : 1171

Jazuli Juwaini saat menggelar dialog dengan pemuda (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG- Jazuli Juwaini, Anggota DPR Dapil Banten III, menggelar dialog kebangsaan dalam rangka sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dihadapan pemuda/pemudi di Kabupaten Tangerang. 
 
"Sudah semestinya kita berbesar hati karena memiliki empat platform kebangsaan itu. Karena itulah konsepsi kita, asli lahir dari bangsa kita, dan mampu menjawab tantangan ke depan, dunia pun mengakui," ungkap Jazuli berapi-api.
 
Menurut Ketua Fraksi PKS DPR ini banyak persoalan hari ini yang mendera bangsa kita sejatinya karena kita abai pada karakter asli bangsa yang terangkum dalam platform tersebut.
 
"Masalah narkoba, pergaulan bebas, pronografi/aksi, miras, kriminalitas tinggi, korupsi, disparitas ekonomi, konflik, radikalisme dan lain sebagainya, kalau mau jujur semua akibat lunturnya nilai-nilai kebangsaan yang termaktub dalam Pancasila dan Konstitusi," ungkap Jazuli.
 
Oleh karena itu, tokoh Banten yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten ini berpesan agar semua warga negara khususnya generasi muda untuk kembali pada karakter bangsa yaitu Pancasila.
 
Pertama, kata Jazuli, saat ini bangsa berketuhanan, beragama, bermoral dan berakhlak mulia, bukan negara/bangsa sekuler, bebas sebebas-bebasnya yg langgar norma agama dan budaya.
 
Kedua, kata Jazuli, bangsa berperikemanusiaan, beradab (humanis), penuh cinta kasih sesama anak bangsa, jg kpd bangsa-bangsa dunia.
 
Ketiga, menurutnya,  bangsa Indonesia harus mengedepankan persatuan dan kesatuan."Bukan memecah belah dan suka konflik, kembangkan toleransi dan harmoni dalam kehidupan sehari-hari," 
 
  Keempat, menurutnya, Indonesia adalah bangsa demokratis yang bermartabat. 
Demokrasi kita khas, bukan demokrasi liberal/individualis, tapi kedepankan musyawarah penuh hikmah dan kebijaksanaan.
 
Dan terakhir, kelima,Indonesia adalah bangsa yang bangun ekonomi berkeadilan, ekonomi kerakyatan, bukan ekonomi eksploitatif kapitalistik khas ekonomi liberal.

TagsDPRD
SPORT
Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Bhayangkara FC Wakili Banten di Piala Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:35

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 23 pesepakbola Bhayangkara Tigaraksa FC diberangkatkan untuk berlaga di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga

HIBURAN
Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Sempat Dikabarkan Bubar, Ini Kejutan Lion And Friends untuk Fansnya di Tangerang

Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com—Sempat dikabarkan bubar, ternyata grup band Lion And Friends membuat kejutan untuk fansnya. Kali ini dengan meluncurkan album berjudul Kisah Usang yang berisi tujuh lagu baru dan dua lagu lama yang diaransemen ulang.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt