Connect With Us

Zaki & Kapolda Metro Jaya Tinjau Pilkades di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Senin, 15 Juni 2015 | 07:34

| Dibaca : 2296

Zaki & Kapolda Metro Jaya Tinjau Pilkades (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolda Metro Jaya  Irjen Tito Karnavian, dan Kapolresta Tangerang AKBP Irman Sugema meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, Zaki tinjau lokasi Pilkades wilayah Suradita Kecamatan Pagedangan, Minggu (14/06).

 

Pilkades serentak digelar pada hari Minggu (14/6) di 77 desa di wilayah Kabu‎paten Tangerang. Dari 77 desa tersebut, 62 di antaranya termasuk kategoori aman dan 15 di antaranya merupakan kategori TPS rawan.

 

Sementara itu,  Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang berjalan dengan kondusif. Tidak ada ancaman yang berarti selama pelaksanaan pemungutan suara ini berlangsung. “Saya juga mengharapkan kepada teman-teman media diharapkan membuat pemberitaan yang postif, jangan membuat pemberitaan yang bisa memancing provokasi,” katanya.

 

Selain itu juga, polisi mewaspadai kerawanan fanatisme pendukung calon kepala desa yang dapat menimbulkan konflik. "Polisi juga mewaspadai ada bakal calon yang merupakan keluarga dari ormas yang memiliki massa besar dan lain-lain," imbuhnya.

 

‎Sementara untuk memastikan keamanan selama pesta demokrasi ini, pihak Polres Kabupaten tangerang mengerahkan kekeuatan total 1.877 personil Polri dibantu 333 personil TNI, 344 Satpol PP dan 385 Panitia Pengawas (Pamwas) Pilkades.

 

Di sela-sela kunjungannya Zaki mengatakan, Pilkades serentak tahun 2015, dilaksanakan di 77 desa di 26 kecamatan Kabupaten Tangerang. Laporan sampai saat ini prosesi pilkades secara serentak berlangsung kondusif dan aman, dan apabila di lihat dari segi keamanan sudah sangat baik, dan koordinasi dengan aparat serta tokoh masyarakat sudah baik pula.

 

"Saya berharap proses penghitungan suara di semua TPS di Kabupaten Tangerang sudah selesai sebelum magrib, dan dengan kehadiran Pak Kapolda Metro di tengah-tengah kita saat ini sungguh sangat memberikan dukungan kepada kami," terang Zaki. (ADV)

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab