Connect With Us

Zaki & Kapolda Metro Jaya Tinjau Pilkades di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah, Advertorial | Senin, 15 Juni 2015 | 07:34

| Dibaca : 2109

Zaki & Kapolda Metro Jaya Tinjau Pilkades (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolda Metro Jaya  Irjen Tito Karnavian, dan Kapolresta Tangerang AKBP Irman Sugema meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, Zaki tinjau lokasi Pilkades wilayah Suradita Kecamatan Pagedangan, Minggu (14/06).

 

Pilkades serentak digelar pada hari Minggu (14/6) di 77 desa di wilayah Kabu‎paten Tangerang. Dari 77 desa tersebut, 62 di antaranya termasuk kategoori aman dan 15 di antaranya merupakan kategori TPS rawan.

 

Sementara itu,  Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang berjalan dengan kondusif. Tidak ada ancaman yang berarti selama pelaksanaan pemungutan suara ini berlangsung. “Saya juga mengharapkan kepada teman-teman media diharapkan membuat pemberitaan yang postif, jangan membuat pemberitaan yang bisa memancing provokasi,” katanya.

 

Selain itu juga, polisi mewaspadai kerawanan fanatisme pendukung calon kepala desa yang dapat menimbulkan konflik. "Polisi juga mewaspadai ada bakal calon yang merupakan keluarga dari ormas yang memiliki massa besar dan lain-lain," imbuhnya.

 

‎Sementara untuk memastikan keamanan selama pesta demokrasi ini, pihak Polres Kabupaten tangerang mengerahkan kekeuatan total 1.877 personil Polri dibantu 333 personil TNI, 344 Satpol PP dan 385 Panitia Pengawas (Pamwas) Pilkades.

 

Di sela-sela kunjungannya Zaki mengatakan, Pilkades serentak tahun 2015, dilaksanakan di 77 desa di 26 kecamatan Kabupaten Tangerang. Laporan sampai saat ini prosesi pilkades secara serentak berlangsung kondusif dan aman, dan apabila di lihat dari segi keamanan sudah sangat baik, dan koordinasi dengan aparat serta tokoh masyarakat sudah baik pula.

 

"Saya berharap proses penghitungan suara di semua TPS di Kabupaten Tangerang sudah selesai sebelum magrib, dan dengan kehadiran Pak Kapolda Metro di tengah-tengah kita saat ini sungguh sangat memberikan dukungan kepada kami," terang Zaki. (ADV)

NASIONAL
BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

BATAN Akan Riset Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir

Kamis, 16 Januari 2020 | 17:58

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dipercaya oleh Pemerintah Pusat untuk menjadi koordinator atas tiga Prioritas Riset

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

TANGSEL
Petugas Damkar Direpotkan Aksi Seekor Biawak di Atap Rumah Warga

Petugas Damkar Direpotkan Aksi Seekor Biawak di Atap Rumah Warga

Selasa, 21 Januari 2020 | 18:11

TANGERANGNEWS.com-Seekor hewan liar membuat seorang warga di Jalan Kebon Kopi, Gang Benda RT 02 RW04, Pondok Betung, Pondok Aren,

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri