Connect With Us

Modernland Lirik Hunian Vertikal

Denny Bagus Irawan | Jumat, 26 Juni 2015 | 14:07

Apartemen The Colour di Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-PT Modernland Realty Tbk (MDLN) memperkirakan segmen residensial dan industrial masih akan menjadi kontributor utama penjualan (marketing sales) perusahaan sepanjang 2015. Di semester kedua tahun ini, Modernland Realty berencana meluncurkan tiga cluster baru di proyek residensial Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

Head of Investor Relations Modernland Realty, Cuncun Wijaya menjelaskan, Modernland menargetkan marketing sales sekitar Rp 5,8 triliun sepanjang tahun ini. Dari target tersebut, perseroan mematok sasaran porsi yang berimbang untuk perolehan pendapatan antara segmen residensial dan industrial.

"Realisasi penjualan semester pertama kami belum bisa publish karena masih dalam hitungan. Namun yang jelas dari penjualan residensial dan lahan industri porsinya fifty-fifty," ungkap Cuncun, hari ini.

Di semester kedua perusahaan properti itu akan meluncurkan tiga cluster residensial baru di proyek JGC yang menyasar segmen menengah atas. Di lokasi yang sama, tahun ini juga akan dimulai pembangunan AEON Mall.

Kehadiran AEON Mall di Indonesia merupakan yang kedua, setelah sebelumnya brand asal Jepang itu meresmikan beroperasinya AEON Mall BSD City di Serpong, Tangerang.

AEON Mall Jakarta Garden City direncanakan memiliki luas 21 ribu meter persegi yang berdiri di atas lahan total 8,5 hektare.

Hunian vertikal

Disinggung terbatasnya land bank perusahaan di proyek Kota Modern, Tangerang, menurut Cuncun, ke depan pengembangan akan mengarah kepada gedung vertikal (high rise building) termasuk pembangunan apartemen.

"Memang akan mengarah kesana (apartemen), tapi mungkin tidak dalam waktu dekat," ujar Cuncun.

Pada akhir 2014, total land bank Modernland tercatat mencapai 1.200 hektare, dimana 370 hektare diantaranya berada di proyek JGC Cakung.

Selain itu perusahaan juga mengelola kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. Kawasan itu memiliki land bank seluas lebih dari 1.000 hektare.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill