Connect With Us

Pemerintah Minta Warga Manfaatkan Masjid Raya Al-Azhom

Denny Bagus Irawan | Minggu, 5 Juli 2015 | 17:22

Keberadaan Masjid Raya Al Azhom di Kota Tangerang telah menjadi simbol bagaimana Islam merupakan agama yang besar dan berpengaruh dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Keberadaan Masjid Raya Al Azhom di Kota Tangerang telah menjadi simbol bagaimana Islam merupakan agama yang besar dan berpengaruh dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

 

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu (04/06) usai dirinya menengok Bazzar Ramadhan yang di gelar di pelataran Masjid Raya Al Azhom

 

" Al-Azhom merupakan pusat da'wah yang ada di Kota Tangerang, tidak hanya sebagai tempat pembangunan akhlak, tapi juga pembangunan mental dan spirit masyarakat." ujar Wali Kota.

 

Wali Kota juga menyampaikan, apalagi dibulan ramadhan ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan di masjid yang menjadi salah satu masjid dengan kubah terbesar di Asia Tenggara ini.

 

" Selain digunakan untuk kegiatan keagamaan, di bulan ramadhan ini, banyak juga yang menggelar Bazzar, jadi bisa membawa manfaat ekonomi juga buat masyarakat." ujar Walikota.

 

Untuk itu kedepan Walikota berharap bisa menjadikan Al Azhom sebagai salah satu destinasi wisata Rohani yang ada di Kota Tangerang. " keberadaan Al Azhom harus menjadi manfaat tidak hanya bagi warga kota Tangerang, tapi juga bagi warga sekitar."

 

Sementara itu di kesempatan berbeda, saat menghadiri Tarawih di Al Azhom, Wakil Walikota yang juga selaku ketua DKM Al Azhom, menyampaikan bahwa keberadaan masjid ini telah memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat sekitar, diantaranya menghidupkan ekonomi masyarakat kecil yang ada di sekitar masjid.

 

" Masjid ini sudah memberikan manfaat buat kita semua, baik secara rohani maupun secara ekonomi, inilah kenikmatan yang tidak pernah kita sadari." tegas Wakil Walikota

 

Oleh karena itu Wakil meminta kepada seluruh warga kota Tangerang khususnya umat muslim untuk dapat menjaga dan memanfaatkan keberadaan masjid dengan sebaik baiknya, serta menjadikan masjid ini sebagai tempat bersatunya warga kota khususnya umat muslim untuk sama - sama membangun Kota Tangerang.

 

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill