Connect With Us

Bupati Zaki Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden

Advertorial | Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:00

| Dibaca : 2765

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada saat puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 22 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo. Peringatan harganas di gelar di Lapangan Sunburst BSD Serpong, Tangssel, Sabtu (1/8).

 

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

 

 Perlu diketahui Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meraih penghargaan Manggala Karya Kencana karena atas dedikasinya dan perhatiannya terhadap program KB (Keluarga Berencana) itu sendiri.

 

Presiden Republik Jokowi dalam sambutannya  menitip pesan kepada keluarga agar bisa membentuk kepribadian yang unggul untuk pembangunan bangsa. Bangsa yang kuat semua berawal dari keluarga kuat dan sejahtera. Jokowi meyakini keluarga bisa membentuk karakter dasar manusia, terutama kepribadian Budi Pekerti anak.

 

"Di dalam keluarga, kita mendapat landasan pendidikan, kesehatan, kasih sayang dan rasa memiliki. Semuanya berasal dari keluarga, Keluarga memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun peradaban bangsa," kata Jokowi.

 

Lebih jauh Presiden Jokowi menyebut di tahun 2020-2030, jumlah penduduk dengan usia produktif melimpah ruah. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, kondisi itu bisa saja jadi bencana. Jumlah penduduk di usia produktif mencapai 70 persen. Sisanya berada pada kisaran usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun. Menurut Jokowi, kondisi itu sebenarnya jadi berkah tersendiri untuk Indonesia. Terutama dalam sisi pembangunan.

 

"Satu sisi lain, adalah bencana jika kualitas manusia tidak dipersiapkan dengan baik," lanjutnya lagi.

 

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, peringatan Harganas ini sebaiknya dijadikan momentum untuk terus untuk membentuk keluarga yang berkarakter budi pekerti  sehingga dalam keluarga generasi anak bangsa menjadi generasi emas yang berbudi pekerti.

 

" Dalam momentum Harganas 2015 kita harus kita perkokoh pendidikan budi pekerti dalam keluarga, hingga akhirnya terbentuk generasi Emas Indonesia," terang Zaki.

 

Zaki menambahkan keluarga memiliki peran penting dalam pembangunan pendidikan generasi anak bangsa kedepan, jangan sampai generasi saat ini terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kenakalan remaja, Narkoba dan lain sebagainya.

 

"Keluarga merupakan peran penting, untuk itu jadikan keluarga sebagai pelindung generasi bangsa, saya berpesan kepada masyarakat dua anak cukup," ucap Bupati Zaki Menutup percakapan disela-sela Harganas.(ADV)

PROPERTI
Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Tawarkan Program Kemerdekaan, 3 Perumahan Murah di Tangerang Bisa Jadi Pilihan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Tiga perumahan di Kabupaten Tangerang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari hunian dengan harga relatif murah. Pasalnya, ketiga pengembang ini menawarkan program kemerdekaan

AYO! TANGERANG CERDAS
Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Jangan Keliru, Ini Penulisan Ucapan Selamat HUT RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:35

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat sering keliru menuliskan ucapan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Pada 17 Agustus 2022 ini, Indonesia merayakan HUT ke-77.

WISATA
Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Tips Naik Pesawat Aman dan Nyaman Bersama Bayi

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Membawa bayi naik pesawat untuk liburan, yes or no? Bagi seorang ibu, proses melahirkan, menyusui, dan mengurus bayi adalah sesuatu yang menyenangkan namun juga melelahkan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill