Connect With Us

Job Fair di Supermall Karawaci Sediakan 10.130 Lowongan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 5 Agustus 2015 | 17:57

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri bursa kerja (Job fair) 2015 yang digelar Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang di Supermal Karawaci. (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Bursa kerja (Job fair) 2015 yang digelar Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang di Supermal Karawaci, menyediakan sebanyak 10.130 lowongan dari berbagai perusahaan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, job fair tahun ini diselenggarakan tanggal 5-7 Agustus di lantai dasar Autrium E-Center. Ada 35 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di dalam dan luar negeri.

"Walau kondisi perekonomian tahun ini sedang lesu, diharapkan bursa kerja cukup membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tangerang," katanya saat membuka Job Fair.

Dikatakan Zaki, lowongan paling banyak dibutuhkan dalam Job Fair adalah industri padat karya seperti konveksi dan produksi sepatu. "Karena kebanyakan industri di Kabupaten masih bidang padat karya," ujarnya.

Menurut Zaki, dalam menanggulangi pengangguran, selain membuka job fair, pihaknya juga telah menyiapkan SMK yang jurusannya sesuai dengan kondisi industri di sekitarnya.

"Kita tempatkan SMK sesuai kebutuhan industri di wilayahnya. Misalnya di Kelapa Dua, ada SMK tata boga, karena di sana banyak perhotelan," jelasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tangerang Syafrudin mengatakan, dari 10.130 lowongan yang tersedia, 7000 lowongan diantaranya untuk pekerjaan di luar negeri.

"Lowongan luar negeri sebagai tenaga ahli. Negaranya di kawasan Asia Pasific seperto Korea, Taiwan, Jepang, Australia dan Singapura," katanya.

Dia berharap, Job Fair kali ini bisa menyerap tenaga kerja hingga 90 persen. Sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran yang saat ini mencapai 153 ribu. Menurutnya tenaga kerja yang sudah terserap selama ini sebanyak 488 ribu.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill