Connect With Us

Siloam Hospitals Bangun 50 Klinik dari Tangerang sampai Serang

Denny Bagus Irawan | Rabu, 5 Agustus 2015 | 20:37

RS Siloam, di Karawaci, Kabupaten Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Rumah sakit ternama Siloam Hospitals akan membangun 50 klinik dari Tangerang hingga ke Serang, Banten. Hal itu direncanakan  sebagai bagian dari pelayanan jemput bola terhadap peserta BPJS.

 

“Sampai akhir tahun ini kami menargetkan lima diantaranya yang ada di Tangerang akan selesai dibangun. Satu klinik estimasi investasinya untuk lima tahun mengontrak di lokasi total sekitar Rp500 jutaan, “ ujar S Budi Suharto,  Director and Corporate Secretary, Siloam Hospitals Group, Rabu (5/8).

 

Kenapa Siloam Hospitals harus melirik bisnis itu, sebab kata dia, selama ini masyarkat peserta BPJS banyak yang langsung datang ke rumah sakit tanpa membawa rujukan.

 

“Sudah jauh-jauh datang, mereka harus kembali lagi ke daerah sekitar mereka. Padahal prosedurnya tak seperti itu. Jadi tujuannya mensupport BPJS, kalau kita terima saja tanpa ada rujukan tak akan dibayar klaim kiita,” terangnya.

 

Tujuannya ada Klinik juga sebagai bagian untuk langsung terkoneksi dengan sistem Siloam Hospitals meski tak melulu pilihan peserta BPJS harus ke Siloam Hospitals.

“Jadi prosesnya lebih singkat kalau ada di klinik kita. Tetapi enggak harus ke Siloam rujukannya. Semua diserahkan ke peserta BPJS,” terangnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill