Connect With Us

Bupati Tangerang damping Menteri Pertanian melihat langsung kekeringan

Denny Bagus Irawan | Kamis, 13 Agustus 2015 | 21:09

Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat blusukan di Kabupaten Tangerang untuk melihat langsung kekeringan di Kabupaten Tangerang. (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman blusukan di Kabupaten Tangerang untuk melihat langsung kekeringan yang melanda lahan pertanian yang ada di Kabupaten Tangerang. Kamis, (13/8).

 

Dalam blusukannya tersebut Amran Sulaiman, yang di dampingi Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Gubernur Banten Rano Karno, Kapolda Banten Boy Rafli Amar, mengunjungi Desa Ketapang.

 

 

Menteri dalam kesempatan itu memberikan bantuan beberapa pompa air. Setelah melihat sawah yang kekeringan Amran juga mengunjungi lokasi feedloter  (penggemukan sapi) milik PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM) sekitar pukul 11.30 WIB.

 

 

Lokasi feedloter ada di Jalan Tanjung Burung, Desa Kandang Genteng Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten.

 

 

Selain itu juga Menteri Amran Sulaiman mampir untuk melihat langsung kekeringan yang melanda sungai cisadane akibat kebocoron pintu air 10.

 

“Saya terima laporan ada kekeringan di Banten, makanya saya pulang dari Kalimantan langsung ke Kabupaten Tangerang. Saya mau ngecek langsung,” ujarnya.

 

Dia juga mengatakan. "kekeringan hanya terjadi di Jawa, NTT, dan NTB. Di Sumatera, hanya Lampung saja yang kekeringan. Kalimantan justru tidak kekeringan. Saya sudah cek di Aceh dan Sumatera Utara sudah hujan deras."

 

 

Amran mengatakan, sampai saat ini 76% dari target panen gabah sudah terjadi dan sudah masuk gudang. “ Jadi saya jamin pangan ini aman. Ada kekeringan, tapi tidak semua daerah. Ada yang menanam juga," jelasnya.

 

Sementara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan, kekeringan ini bukan baru kali ini saja terjadi,  tetapi sudah bertahun-tahun dimana memang saluran sungai dan irigasi premier dan sekunder itu memang perlu dan sudah waktunya diperbaiki.

 

"Saya sangat berharap kepada Pak Menteri agar bisa membantu kami yang di daerah ini supaya pengelolaan situ waduk irigasi dan sebagainya yang selama ini di kelola oleh pemerintah pusat bisa dilimpahkan kewenangan pengurusannya kepada Daerah Tingkat Dua," harap Zaki kepada Amran.

 

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill