Connect With Us

Ini solusi Zaki Untuk Antisipasi Kerusakan Pintu Air 10

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 19 Agustus 2015 | 19:17

| Dibaca : 1817

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang saat melihat langsung kondisi perkembangan perbaikan pintu air 10. (Dira Derby / Tangerangnews)


TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta pemerintah pusat membangun bendungan baru di Sungai Cisadane. Hal tersebut dinilai sebagai solusi jika terjadi kerusakan yang serupa pada Pintu Air 10, Kota Tangerang.

"Perbaikan dan peremajaan Pintu air 10 itu cuma jangka pendek. Untuk jangka panjangnya ya harus buat bendungan baru," katanya, Rabu (19/8).

Menurutnya, lokasi yang paling cocok untuk membuat bendungan tersebut adalah di kawasan hilir sungai di Kabupaten Tangerang.

"Jadi kalau terjadi kerusakan lagi, bendungan yang kedua bisa tetap menahan air sehingga debit air sungai tidak menurun yang berdampak pada suplai air bersih PDAM ataupun masyarakat yang konsumsi airnya bersumber dari Cisadane," kata Zaki.

Karena itu, dia meminta agar Ditjen SDA untuk membuat kajian mengenai bendungan baru tersebut. Selain itu pihaknya juga minta diberikan kewenangan untuk mengelola sungai.

"Paling tidak kita bisa bantu normalisasi kan MOU antara Pemkab dengan pusat sudah ada, tinggal nanti dibahas kewenangan Pemkab sejauh mana," tukasnya.

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

PROPERTI
3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

3 Menit dari Tol Gading-Serpong, Apartemen Baru Ini Diapit Segitiga Emas

Senin, 27 September 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com- Proyek pembangunan hunian apartemen di wilayah Tangerang terus tumbuh di lokasi-lokasi yang strategis. Seperti pembangunan tower terbaru dari Collins Boulevard yaitu The Scoot

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin