Connect With Us

Aih! Sopir Angkot Tangerang Ikut Seleksi Sopir BRT

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 September 2015 | 19:21

Ilustrasi Bus Rapid Transit (BRT) @2015 (Istimewa / Tangerangnews)


TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bersama Satuan Lalulintas Polres Metro Tangerang berencana membuka seleksi sopir Bus Rapid Transit (BRT) yang rencananya akan beroperasi pada tahun 2016. “Kami mengajak kepada para sopir angkot atau masyarakat untuk mengikuti ajang seleksi menjadi sopir BRT oleh Dishub dan Satlantas Polres,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri.

 
Menurut Dadi, apabila mereka memiliki kualitas mengemudi yang baik, bisa dijadikan sebagai sopir BRT yang nantinya akan mendapatkan gaji yang layak. "Pastinya harus pengemudi yang taat aturan lalu lintas dan tidak ugal-ugalan," ujarnya.    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zaskasyi Ahmad mengatakan, rencananya sebanyak 10 armada BRT yang akan beroperasi di dalam kota, dengan jumlah halte sebanyak 20 titik.

 
“Sampai saat ini masih tahapan lelang. Dan, diperkirakan akan selesai paling lambat Desember 2015,” ujarnya. Pihaknya juga masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para sopir angkutan umum terkait rencana pengoperasian BRT ini.  “Sosialisasi ini sangat penting dilakukan, untuk menghindari gejolak ketika BRT tersebut beroperasi,” jelasnya.

 
Dia menjelaskan, adanya BRT ini demi menciptakan transportasi massal yang mampu melayani masyarakat serta meminimalisir terjadinya kemacetan di wilayah Kota Tangerang. Armada BRT ini memiliki model seperti mini bus dengan kapasitas maksimal 50 orang.

 “Sedangkan untuk uji coba, rute yang akan diajukan pada awal pengadaan adalah rute angkot T-01 (Bitung-Terminal Poris Plawad) atau T-02 (Terminal Poris Plawad-Palem Semi),” jelasnya.
#BRT Tangerang
 

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill