Connect With Us

Bupati Tangerang Zaki buka jambore perpustakaan

Denny Bagus Irawan | Senin, 14 September 2015 | 15:37

| Dibaca : 1657

Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar membuka acara Jambore Perpustakaan Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di halaman wilayah Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Perpustakaan Kabupaten Tangerang Senin (14/09). (Humas Pemkab Tangerang / TangerangNews)


TANGERANG-Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar membuka acara Jambore Perpustakaan Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di halaman wilayah Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Perpustakaan Kabupaten Tangerang Senin (14/09).


Ketua penyelenggara Jambore Perpustakaan, yakni Akbar Gumelar Saputera mengatakan,  kegiatan Jambore Perpustakaan Tahun 2015 sengaja mengambil tema

"Menciptakan sinergitas antara pemerintah,  dunia usaha,  dan masyarakat,  dalam meningkatkan minat budaya baca menuju terwujudnya masyarakat Tangerang Cerdas" itu karena diikuti  oleh 150 peserta.

Mereka berasal dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Tangerang. Selain itu  ada hibah buku dan 1000 Taman Baca di Kabupaten Tangerang.

"Maka setelah selesai kegiatan ini akan segera melaksanakan hingga terbentuknya 1.000 Taman Baca yang bekerjasama dengan pemerintah Daerah, dan diharapkan kegiatan ini pada akhirnya akan melahirkan duta baca ataupun agen baca" ucap Akbar Gumelar.
 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di mulai pada tanggal 14 - 16 September 2015. Adapun kegiatan kategori acara yang diselenggarakan yaitu:1. Lomba paduan suara 2. Lomba menyusun buku 3. Fun games 4. Dance 5. Lomba Pengelolaan perpustakaan 6. Menulis essai tentang cerita rakyat Kabupaten Tangerang 7. Kunjungan-kunjungan ke Instansi di Daerah Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TEKNO
Indodax Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Total Rp100 Juta

Indodax Gelar Festival Film Pendek Berhadiah Total Rp100 Juta

Senin, 14 Oktober 2019 | 13:44

TANGERANGNEWS.com-Perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliatnya. Hal ini ditandai dengan banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada di list

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 7 Oktober 2019 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Salah satu institusi pendidikan teknologi digital yang berbasis di BSD City, Purwadhika Startup & Coding School bekerja sama

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy