Connect With Us

Bupati Tangerang Zaki buka jambore perpustakaan

Denny Bagus Irawan | Senin, 14 September 2015 | 15:37

| Dibaca : 1730

Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar membuka acara Jambore Perpustakaan Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di halaman wilayah Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Perpustakaan Kabupaten Tangerang Senin (14/09). (Humas Pemkab Tangerang / TangerangNews)


TANGERANG-Bupati Tangerang Ahemd Zaki Iskandar membuka acara Jambore Perpustakaan Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di halaman wilayah Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Kesehatan dan Kantor Perpustakaan Kabupaten Tangerang Senin (14/09).


Ketua penyelenggara Jambore Perpustakaan, yakni Akbar Gumelar Saputera mengatakan,  kegiatan Jambore Perpustakaan Tahun 2015 sengaja mengambil tema

"Menciptakan sinergitas antara pemerintah,  dunia usaha,  dan masyarakat,  dalam meningkatkan minat budaya baca menuju terwujudnya masyarakat Tangerang Cerdas" itu karena diikuti  oleh 150 peserta.

Mereka berasal dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Tangerang. Selain itu  ada hibah buku dan 1000 Taman Baca di Kabupaten Tangerang.

"Maka setelah selesai kegiatan ini akan segera melaksanakan hingga terbentuknya 1.000 Taman Baca yang bekerjasama dengan pemerintah Daerah, dan diharapkan kegiatan ini pada akhirnya akan melahirkan duta baca ataupun agen baca" ucap Akbar Gumelar.
 

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di mulai pada tanggal 14 - 16 September 2015. Adapun kegiatan kategori acara yang diselenggarakan yaitu:1. Lomba paduan suara 2. Lomba menyusun buku 3. Fun games 4. Dance 5. Lomba Pengelolaan perpustakaan 6. Menulis essai tentang cerita rakyat Kabupaten Tangerang 7. Kunjungan-kunjungan ke Instansi di Daerah Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

KAB. TANGERANG
Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Atasi Sampah, Camat Cikupa Wacanakan Bangun TPS Sementara

Senin, 17 Februari 2020 | 22:59

TANGERANGNEWS.com-Sampah yang berserakan di pinggir beberapa ruas jalan di Kecamatan Cikupa di sorot Camat Cikupa Abdullah. Ia pun berencana

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt