Connect With Us

Polres Tangerang dibawah Polda Banten Tinggal Tunggu SK dari Kapolri

Denny Bagus Irawan | Minggu, 27 September 2015 | 14:58

| Dibaca : 4574

Boy Rafli Amar (Istimewa / TangerangNews)


BANTEN-Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar memastikan peralihan kendali Polres Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten tinggal menunggu surat keputusan (SK) Kapolri Jenderal Pol Badrotin Haiti.

Pemindahan kendali Polres Tangerang rencananya diikuti Polres lain di Tangerang Raya. Bahkan, Kepolisian Resor Khusus Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang ditambah Kepolisian Resor Kota Tangerang Selatan juga bakal diusulkan masuk wilayah hukum Polda Banten.

"Kabupaten dulu, baru daerah yang lainnya," Kapolda di Mapolda Banten, Jumat (28/8/2015). #Plat B Jadi A, Usul Rano Karno Ditentang

Walaupun ada penolakan dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan alasan jarak yang lebih jauh, Kapolda menanggapi santai. Kata dia, pemindahan wilayah hukum Polres Tangerang dari Polda Metro Jaya Ke Polda Banten sepenuhnya merupakan kebijakan Mabes Polri.

"Tidak masalah kalau bupati menolak. Ini kan Mabes Polri yang berhak, kepolisian itu (urusan) nasional. Yang jadi masalah itu, wilayah Provinsi Banten tapi bukan dikelola Kepolisian Daerah Banten," jelasnya

Ia mengungkapkan bahwa secara geografis sudah sewajarnya Polresta dan Polres di Kabupaten/Kota Tangerang menginduk ke Polda Banten. "Saya pikir semua perbatasan seperti itu. Jalan normal saja nanti. Bedanya Kapolres tidak lagi lapor ke Polda Metro Jaya, tapi lapor ke Polda Banten."

Bahkan, Gubernur Banten Rano Karno sudah sering mengeluhkan dengan masuknya wilayah hukum Tangerang ke Polda Metro Jaya, terutama masalah sulitnya melakukan koordinasi jika terjadi peristiwa terkait hukum yang terjadi di wilayah Tangerang.

"Kalau terjadi sesuatu, kita tidak bisa berbuat, seperti kasus penggerebekan perusahaan penggemukan sapi ada di wilayah kita, tapi proses hukumnya ada di Polda Metro Jaya, atau penggerebekan teroris, " kata Rano.#Rano Usul Polres Tangerang masuk ke Polda Banten, Ini Sikap Wali Kota

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

BANDARA
Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Rabu, 21 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com - Bripka Dwi Sumarno meninggal dunia saat bertugas pada bawah kendali operasi di Polresta Bandara Soekarno Hatta

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein