Connect With Us

Sejumlah Tokoh Kumpul, Ini kata Rektor Unis Soal Provinsi Tangerang Raya

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:17

Mas Iman Kusnandar (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Mas Iman Kusnandar Rektor Universitas Islam Syeh-Yusuf (Unis) Tangerang sudah mendengar bahwa banyak tokoh di Tangerang yang mulai berkumpul untuk membahas kajian tentang rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya.  

Menurut dia,  hal yang terpenting didasari adalah pembentukan bukan karena ketidaksukaan kepada pemimpin saat ini, tetapi karena memang didasari dari kebutuhan layanan dasar masyarakat ditingkat bawah. “Secara akademisi saya katakan,  kalau mau dibentuk hari ini pun jadi itu kajian karena Tangerang paling siap dari berbagai aspek untuk menjadi provinsi, “ ujar Mas Iman, Sabtu (3/10/2015).

 Jalan Raya Serpong

Rektor yang lahir asal Pandeglang Banten tersebut menyampaikan, tokoh elite di Tangerang  harus melihat terlebih dahulu grand design Negara ini. “Karena kondisinya kan sedang seperti ini ya, “ terangnya.

 

Memisahkan diri dari Banten diakui Mas Iman, Tangerang dari aspek kajian ke wilayahan teknis, secara holistik memang lebih siap. #PROVINSI TANGERANG RAYA

“Tetapi sah-sah saja kalau elite dan bawah menginginkan itu,” katanya.

“Tetapi nanti harus diperhatikan secara menyeluruh, jangan karena tak suka dengan siapa di Banten.  Kalau secara teknis, saya katakan Tangerang kalau hari ini dibentuk pun jadi, tetapi kan tidak demikian, Tangerang tengah misalnya kalau mau dijadikan kota, jadi itu, tetapi harus pikirkan pemerintah pusat ada tidak anggarannya,” katanya.

 

“Sepanjang itu positif kenapa tidak, tetapi harus ada pengkajian lebih karena kita berada di NKRI,” tuturnya.  #Rano yakin Rencana pembentukan Provinsi Tangerang Raya akan Kandas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill